Gubernur Kalteng Minta Bupati/Walikota Mengawasi Pelaksaan Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Juni 2021 12:08, Dibaca 69 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengatakan tanggungjawab atas pendidikan setingkat SMA berada pada Gubernur. Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMKN 1 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (10/6/2021).


“Tanggungjawab SMA keatas itu berada pada Gubernur Kalteng. Saya sudah meminta juga kepada Bapak Bupati, tanggung jawab Bapak Bupati itu ada pada SMA, SD”, tutur H. Sugianto Sabran.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Rakornas TPAKD Tahun 2020)

Sebagai informasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur juga dilakukan secara serentak di 3 lokasi lainnya yakni di Sat lantas Polres Kotawaringin Timur, Citimall Sampit dan pasar.


Gubernur menghimbau kepada Kepala Sekolah, agar wali murid dari peserta didik dapat mendukung Pemerintah mempercepat vaksinasi di Kalteng.

“Kami meminta wali murid melalui Kepala Sekolah, agar wali murid membawa orang tua dan kakek serta nenek ketempat vaksin. Datang ketempat-tempat vaksin yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota”, ucap Gubernur.

H. Sugianto Sabran mengatakan, untuk jangan takut menghabiskan stok vaksin Covid-19.

“Masalah vaksin tidak menjadi masalah, vaksin selalu ada untuk Kalteng. Tinggal kita harus bekerja keras”, imbuhnya.

Selain itu, Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menegaskan terkait anggaran, agar Kepala Daerah tidak ragu menggeluarkan anggaran untuk kesehatan masyarakat.

“Terkait Pendanaannya, untuk satgas agar tidak ragu-ragu diturunkan selama untuk kepentingan masyarakat”, tegas Gubernur.

H. Sugianto Sabran juga meminta agar Bupati/Walikota se-Kalteng tidak keluar Daerah selama pelaksanaan vaksinasi massal berlangsung. H. Sugianto Sabran meminta Kepala Daerah di Kabupaten/Kota mengawasi langsung pelaksanaan vaksinasi di Daerahnya masing-masing.

“Gubernur sudah meminta kepada Bupati/Walikota se-Kalteng tidak boleh keluar dari Daerah selama vaksin ini. Harus sukseskan pelaksanaan vaksin. Pimpinan implementasinya melayani masyarakat, jadi harus berada ditempat”, tandas Gubernur.

Pada kesempatan tersebut,  Gubernur mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri yang turut menyukseskan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kalteng.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten setempat.(wdy/foto:rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook