Presiden Joko Widodo Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Masa Jabatan 2021-2024

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Mei 2021 10:24, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo melantik H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) masa Jabatan 2021-2024. Prosesi acara Pelantikan digelar langsung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/05/2021).

Nampak hadir istri Gubernur dan istri Wakil Gubernur yang dilantik yakni Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo. Hadir pula Anggota Komisi III DPR RI H. Agustiar Sabran, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri.

(Baca Juga : Moeldoko: Presiden Punya Hak Politik, Acuannya UU Pemilu)


Prosesi Pelantikan dimulai dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

Rangkaian prosesi dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Presiden RI. Pelantikan diakhiri dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya dan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI K.H. Maaruf Amin.

Nampak saat pemberian ucapan selamat dari Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilantik didampingi oleh istri dari kedua pasangan. 

Sebelum dilantik Gubernur H. Sugianto Sabran mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalteng yang telah memberikan dukungannya pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 lalu. H. Sugianto Sabran juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng agar proses Pelantikan berjalan dengan lancar.

“Masyarakat Kalimantan Tengah dimanapun berada, hari ini saya H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo akan dilantik oleh Bapak Presiden untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng perioden 2021-2024. Untuk itu kami mohon dukungan dari masyarakat Kalteng supaya Pelantikan ini berjalan dengan lancar dan sukses dan terimakasih kepada masyarakat Kalteng yang telah memberi dukungan kepada kami H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo”, tutur H. Sugianto Sabran sebelum acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur dimulai di  Istana Negara, Jakarta.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalteng.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya dan masyarakat Kalteng umumnya serta memohon doanya sehingga pada hari ini saya bersama dengan Bapak H. Sugianto Sabran dan saya Edy Pratowo akan melaksanakan Pelantikan di Istana Negara, mohon doa restu untuk kemajuan kemaslahatan Kalteng menuju Kalteng semakin Berkah”, ungkap H. Edy Pratowo.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook