Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy Buka Rapat Koordinasi Teknis Kehutanan Provinsi Kalteng Tahun 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Mei 2021 09:43, Dibaca 191 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Kehutanan Prov. Kalteng Tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung terpusat di M. Bahalap Hotel, Senin (24/5/2021).

Rapat Koordinasi Teknis Kehutanan Prov. Kalteng mengusung tema “Sinergi Penyelenggaraan Kehutanan di Daerah Pasca Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja”. Pemilihan tema ini selaras dengan dinamika regulasi saat ini, sebagaimana diketahui bahwa untuk mendukung pelaksanaan kebijakan strategis penciptaan kerja telah dilakukan perubahan berbagai Undang-Undang yang tidak dilakukan secara konvensional (satu persatu) tetapi hanya melalui UU No. 11 Tahun 2020.

(Baca Juga : Pemkab Kotawaringin Barat Raih Peringkat 1 Penghargaan Layanan Keterbukaan Informasi Tingkat Pemerintah Kab/Kota di Prov. Kalteng)

“Saya menyambut baik adanya Rapat Koordinasi Teknis Kehutanan ini, walaupun diselenggarakan dalam keadaan Pandemi Covid-19 yang membatasi aktifitas, melalui forum yang baik ini, rencana pembangunan Kehutanan ke depan dapat direncanakan bersama, sehingga akan terjalin harmonisasi dan sinkronisasi pusat dan daerah”, ucap Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy saat membacakan sambutan tertulis Sekretaris Daerah Prov. Kalteng.

Lebih lanjut H. Nurul Edy menyampaikan Rapat Koordinasi Teknis juga merupakan salah satu media untuk melakukan evaluasi bersama atas hasil pembangunan kehutanan yang telah dicapai sebelumnya guna membahas kendala dan permasalahan yang dihadapi untuk mendapatkan solusinya menuju pelaksanaan pembangunan kehutanan yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, H. Nurul Edy memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng beserta jajarannya, dan ucapan terima kasih kepada para narasumber dari pusat, yang diharapkan dapat memberikan pembekalan dan spirit kepada para peserta Rapat Koordinasi Teknis agar bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi Negara, serta dapat menjalankan amanat Perundang-Undangan yang ada.

H. Nurul Edy mengingkatkan Tahun ini adalah periode terakhir RPJMD 2016-2021 dan tahun terakhir periode pertama Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Habib Ismail Bin Yahya.

“Saya mengharapkan agar jajaran kehutanan Kalimantan Tengah untuk tetap solid dan focus, dalam mendukung pencapaian target-target RPJMD yang sudah ditetapkan dalam mewujudkan Kalteng Maju, Mandiri dan Adil untuk Kesejahteraan Segenap Masyarakat menuju Kalteng yang semakin Berkah. Jadikan 5 tahun ini sebagai bahan evaluasi, dalam menyusun rancangan rencana strategis kehutanan daerah 5 tahun mendatang sesuai arah Visi Misi RPJMD periode berikutnya yang nantinya akan ditetapkan”, pungkas H. Nurul Edy.


Hadir secara virtual narasumber yakni Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono. Sementara itu, hadir langsung di tempat acara diantaranya Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto, Korwil Upt KLHK Prov. Kalteng Toni Rianto serta para tamu undangan lainnya.(WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook