Vaksin Covid-19 Bio Farma dan Astra Zeneca Tahap 2 Untuk Polri Telah Tiba di Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 24 Mei 2021 09:53, Dibaca 580 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Vaksin Covid-19 Bio Farma dan jenis Astra Zeneca tahap 2 untuk Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) telah tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Sabtu (22/5/2021). Vaksin Covid-19 dari Bio Farma yang datang sebanyak 480 vial atau 4.800 dosis dan jenis Astra Zeneca sebanyak 150 Vial atau 1.500 Dosis. Vaksin diterima oleh Eka Marethi Arselyani,S.Si,Apt Kasie Farmasi, Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga mewakili Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng.

Vaksin Covid-19 ini langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Nantinya, Vaksin dari Bio Farma dan jenis Astra Zeneca ini akan dialokasikan bagi Purnawirawan dan Anggota Polri di Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar di SMA Negeri 1 Palangka Raya Berlangsung Aman dan Lancar)

Perlu diketahui, Pemerintah Indonesia sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara bertahap kepada 181,5 juta penduduk dan saat ini sudah memasuki tahap 2 (dua) dengan target sasaran kelompok lansia dan pelayan publik. Pemerintah menjamin ketersediaan vaksin dengan standar efikasi, bermutu dan aman yang disetujui BPOM.

Kementerian Kesehatan mendistribusikan vaksin COVID-19 Astra Zeneca untuk POLRI sesuai dengan surat Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan POLRI Nomor B/V//KES/Pusdokkes perihal permohonan pendistribusian vaksin COVID-19 untuk Polda. Polri akan melaksanakan vaksinasi massal untuk Purnawirawan dan Pegawai Negeri pada Polri di Mabes Polri dan seluruh Polda. Vaksin COVID-19 Biofarma diberikan dengan interval 28 hari dan vaksin COVID-19 Astra Zeneca diberikan dengan interval pemberian vaksin 12 minggu.

Vaksin COVID-19 yang dikirim terlampir dapat dimanfaatkan untuk sasaran yang belum mendapatkan dosis pertama dan juga untuk melengkapi dosis ke 2 pada sasaran yang telah mendapatkan dosis pertama sesuai dengan interval pemberian vaksin. Distribusi vaksin COVID-19 dikirimkan ke Gudang Vaksin Provinsi untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pelayanan vaksinasi bagi Purnawirawan dan Pegawai Negeri Polri.

Sebelumnya, vaksin Covid-19 jenis Astra Zeneca yang datang sebanyak 270 Vial atau 2.700 Dosis pada 19 Mei 2021 telah dialokasikan bagi Anggota TNI se-Prov. Kalteng. (Gery/Foto:PPID Dinkes Prov) Sumber: Kemenkes RI

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook