Sekda Kalteng Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Perkembangan Penegasan Batas Daerah

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Mei 2021 19:28, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Perkembangan Penegasan Batas Daerah bersama Direktorat Topomini dan Batas Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rapat ini dihadiri Sekretaris Daerah Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (07/5/2021).

Rapat kali ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Toponimi dan Batas Daerah Bina Adwil Kemendagri Sugiarto dan Plh. Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kemendagri H. Suhajar Diantoro. Rapat ini digelar guna menindaklanjuti Rapat Percepatan penegasan batas Daerah yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian pada Jumat (30/4/2021) lalu.

(Baca Juga : Kementerian Dalam Negeri Dorong Pemda se-Kalteng dalam Percepatan Penyerapan Anggaran Tahun 2022 )

Plh. Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kemendagri H. Suhajar Diantoro berharap semua segmen batas Daerah yang ada di seluruh Provinsi dapat selesai.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan bahwa semua segmen yang ada di Kalteng sudah tuntas semua.

“Semua segmen yang ada di Kalteng Alhamdulilah tuntas semua. Pada tahap selanjutnya kami minta untuk proses penegasan dari Mendagri”, pungkas Fahrizal Fitri.

Percepatan penegasan batas Daerah, sebagai tindak lanjut ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Ketidaksesuian Tata Ruang, kawasan hutan, izin, dan/atau Hak atas Tanah, pada Pasal 5 Ayat (1) dan (6). Sebagai informasi, jumlah segmen batas Daerah antar Kabupaten/Kota dan Provinsi di Provinsi Kalteng Tahun 2021 ada 43 segmen.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng didampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Prov. Kalteng Akhmad Husain. (WDY/Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook