Sekda Fahrizal Fitri Membuka Pelaksanaan Pasca Musrenbang Provinsi Kalteng Tahun 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Mei 2021 10:52, Dibaca 199 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri membuka acara Pelaksanaan Pasca Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Prov. Kalteng Tahun 2021. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (06/5/2021).

Pelaksanaan Pasca Musrenbang RKPD Prov. Kalteng Tahun 2021 digelar guna menindaklanjuti Pelaksanaan Musrenbang RKPD Prov. Kalteng Tahun 2021 yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 April 2021 lalu. Terdapat beberapa arahan serta masukan dari Pimpinan dan peserta, serta proses-proses dan tahapan penginputan pada aplikasi dalam Rancangan Akhir RKPD 2022, sehingga diperlukan tindaklanjut terhadap arahan dan masukan terhadap Finalisasi rancangan akhir RKPD tahun 2022 sebagai bahan Fasilitasi Rancangan Akhir RKPD di Kementerian Dalam Negeri RI.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Hadiri Webinar Nasional Pilkada Berintegritas)

Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah akan dibahas bersama terhadap usulan yang sudah masuk dalam Rancangan Akhir RKPD 2022, dimana masing-masing peserta mempersiapkan peralatan pendukung pelaksanaan rapat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan pelaksanaan pasca Musrenbang Provinsi ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan sinergitas pelaksanaan tugas Pemerintahan dan pembangunan di Prov. Kalteng. Fahrizal Fitri mengatakan rancangan akhir rencana kerja Perangkat Daerah Tahun 2022 akan dikoordinasikan dan dibahas bersama antara Perangkat Daerah dengan mitra bidang teknis Bappedalitbang Prov. Kalteng terhadap usulan yang sudah masuk dalam rancangan akhir rencana kerja  2022 pada Perangkat Daerah masing-masing yang sudah disampaikan melalui Bappedalitbang Prov. Kalteng.

Fahrizal Fitri  berharap pelaksanaan pasca Musrenbang ini akan tercipta kesesuaian program/kegiatan Pemprov. Kalteng yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat sebagai penyempurnaan Rencana Kerja Perangkat Daerah dan RKPD Prov. Kalteng Tahun 2022.


Pembahasan dan Koordinasi Perangkat Daerah dengan Mitra Bidang Teknis Bappedalitbang terhadap Renja Perangkat Daerah dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 6 s/d 7 Mei 2021 di ruang bidang teknis Bappedalitbang.(WDY/Foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook