Peringati Hari Jadi ke-64 Kalteng, Pemerintah Provinsi Lakukan Anjangsana ke LKS Budi Mulya

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Mei 2021 11:48, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) melakukan Anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Budi Mulya yang berada di Jl. RTA Milono Palangka Raya, Senin (03/5/2021). Anjangsana kali ini dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-64 Prov. Kalteng.

Kunjungan ke LKS Budi Mulya dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung serta perwakilan dari Bank Kalteng yakni Kepala Devisi Perencanaan dan Korforete Sekretari Hamsaruddin. Kedatangan rombongan dari Pemprov. Kalteng di LKS Budi Mulya disambut langsung Ketua Yayasan H. Mukhdianoor Hadi beserta pengurus yayasan.

(Baca Juga : Memasuki Sashing Ceremony JBNP Kalteng 2023, Sekdis Budpar Rusita Muniarsi Harapkan Tumbuhkan Optimisme dan Kepedulian Generasi Muda)

Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-64 Prov. Kalteng Tahun 2021. Hari jadi ke-64 Prov. Kalteng mengangkat Tema “Bersama Kita Memutus Mata Rantai Covid-19, Ekonomi Bangkit Mewujudkan Kalteng Makin Berkah”.

“Salah satu aktualisasi tema dimaksud adalah dengan pelaksanaan kegiatan Anjangasana dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, melalui silaturahmi ini tidak lupa kiranya kita tetap berbagi walaupun dalam keadaan Pandemi, selain itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak kepada seluruh Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak untuk selalu mengingatkan, mengawasi anak asuhnya agar tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, semoga kita semua selalu diberi Lindungan oleh Allah SWT dari wabah yang melanda Negeri ini”, ucap Rian Tangkudung.

Rian Tangkudung menyampaikan gotong royong dan berbagi kepada sesama merupakan akar dari kebudayaan bangsa yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur.

“Dengan pendekatan berbagi dan bergotong royong mari kita bersatu padu dan bergandeng tangan menuju Kalteng Berkah”, pungkas Rian Tangkudung.

Sementara itu, Ketua Yayasan H. Mukhdianoor Hadi menyampaikan jumlah anak yang ada di Panti Asuhan Budi Mulya  termasuk para pengasuh berjumlah kurang lebih 85 orang. H. Mukhdianoor Hadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan rombongan atas kunjungan Anjangsana di LKS Budi Mulya .

“Kami sangat berterima kasih dalam kegiatan anjangsana ini, Bapak Gubernur beserta rombongan berkenan hadir sehingga ke yayasan Budi Mulya ini, kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan pertemuan ini mendatangkan keberkahan”, tandas H. Mukhdianoor Hadi.


Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan/bingkisan Anjangsana dari Gubernur Kalteng berupa Paket sembako beras sebanyak 9.120 Kg untuk 76 anak msing-masing anak menerima 10 Kg beras selama 12 bulan, dari Dinas Pendidikan Prov. Kalteng berupa paket sembako diantaranya 3 karung beras lokal sebanyak 10 Kg, 3 Dus mie instan, 3 jerigen minyak goreng sebanyak 5 liter, 3 tabak telur, 2 dus buku tulis dan 1 dus sirup ABC serta dari Dinas Sosial Prov. Kalteng dan Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng berupa sembako.

Dari PT. Bank Pembangunan Kalteng diserahkan paket sembako berupa beras sebanyak 300 Kg, minyak goreng 50 liter, gula pasir 40 Kg, garam 20 Kg, indomie 15 dus, susu kental manis 30 kaleng, sarden 3 dus, sabun, samphoo, the dan odol. Dari PT. Bank Pembangunan Kalteng juga menyerahkan alat penunjang ibadah berupa peci sebanyak 34 biji dan jilbab sebanyak 42 biji.(wdy/foto:doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook