Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional di Lingkungan Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BKD Kalteng, 29 April 2021 09:30, Dibaca 109 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sesuai Peraturan Kepala BKN Nomor 7 tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi, bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Fungsional dilakukan paling lambat 30 hari kerja sejak keputusan pengangkatannya ditetapkan. Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional 3 orang PNS bertempat di Aula Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis (29/4/2021). 

Pejabat yang melantik dan mengambil Sumpah/Janji jabatan adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Pelantikan dimaksud sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan organisasi di Lingkungan Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi serta sebagai dasar pembayaran tunjangan Jabatan Fungsional masing-masing Pejabat yang bersangkutan. Ketiga PNS yang dilantik adalah sebagai berikut:

(Baca Juga : Dishub Kalteng dan BPTD Wil. XVI Ikut Sosialisasikan Aturan Sepeda dan Personal Mobile Device )

1. Mathius, SE., M.Si sebagai Pejabat Fungsional PPUPD Ahli Madya berdasarkan Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 821.2/97/II/BKD tanggal 31 Maret 2021.

2. Novelin Elly Vessa, SE sebagai Pejabat Fungsional PPUPD Ahli Muda berdasarkan Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 821.2/98/II/BKD tanggal 31 Maret 2021.

3. Peter Horas M. E. Simanjuntak, S.An sebagai Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian Ahli Pertama pada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan Keputusan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 821.2/117/II/BKD tanggal 31 Maret 2021.

Perlu diketahui bahwa Jabatan Fungsional merupakan jabatan yang mandiri dalam setiap Organisasi Perangkat Daerah, oleh sebab itu setiap Pejabat Fungsional dituntut harus memiliki keahlian-keahlian tertentu yang berhubungan dengan jabatan yang diduduki/diembannya. Dengan demikian Jabatan Fungsional merupakan jabatan yang bersifat lebih profesional. (Subbid Pelayanan Informasi / foto:BKDProvKalteng)

BKD Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook