Tim TRC PB BPBPK Prov. Kalteng Dalam Kegiatan Patroli Karhutla di Wilayah Kota Palangka Raya

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 22 April 2021 14:21, Dibaca 247 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melaksanakan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya di Jalan Mahir Mahar arah lingkar luar Km10, Km 8,5 Cilik Riwut dan Kelurahan Menteng arah Jalan Yos Sudarso ujung, Palangka Raya, Rabu (21/4/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya menyampaikan, “Dari hasil patroli yang dilakukan oleh Tim TRC PB, ditemukan beberapa  lahan milik masyarakat di pinggir jalan raya yang sudah dilakukan pembersihan tebas tebang dan  sudah kering. Lahan masyarakat yang sudah dilakukan pembersihan tebas tebang ini rawan terjadi Karhutla," ucapnya.

(Baca Juga : Cegah Covid-19, Pemerintah Percepat Pemberian Vaksinasi)

"Tim mensosialisasikan kepada pemilik lahan agar dapat menjaga lahannya dan memastikan tidak dilakukan pembersihan dengan cara dibakar. Selain itu juga memberikan imbauan agar masyarakat sebagai pemilik lahan lebih mawas akan bahaya Karhutla dan akibat yang ditimbulkan,“ sambungnya.

“Patroli ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini dan penyadartahuan masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya,” tutupnya. (Pky.22/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook