Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Lakukan Pengamanan Pos Terpadu Efektif di Bandara Tjilik Riwut

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 20 April 2021 14:57, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sebagai upaya menekan penyebaran penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditularkan antar manusia, Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melaksanakan Pengamanan Pos Terpadu Efektif yang dilaksanakan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (20/4/2021). 

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi menyampaikan, "Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK), TNI, Dinas Perhubungan, Labkesda dan Dinas Kesehatan. Pada shift pertama dilaksanakan pada saat keberangkatan penumpang pada pukul 07.00-13.00 WIB, dilaksanakan pengecekan berkas kelengkapan atau hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi penumpang yang melakukan keberangkatan atau perjalanan melalui jalur udara,“ ucapnya, Selasa (20/4/2021). 

(Baca Juga : Dinas PMD Prov. Kalteng Raih Juara I Lomba Fashion Show pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV)

“Sebanyak 3 armada yang melakukan penerbangan pagi ini yaitu Garuda Indonesia pada pukul 07.05 WIB dengan total penumpang sebanyak 24 orang. Penumpang yang sudah melakukan tes PCR sebanyak 20 orang, 2 orang penumpang dewasa lolos pengecekan dan 2 orang penumpang bayi," sambungnya. 

“Penumpang Batik Air dan Lion Air yang terbang pada pukul 11.00 WIB dengan jumlah penumpang 115 orang. Penumpang yang sudah melakukan tes PCR sebanyak 85 orang dan penumpang Non PCR sebanyak 30 orang. Dari keseluruhan penumpang yang telah Tim Satgas lakukan pemeriksaan berkas tes PCR sebanyak 139 orang penumpang. Bagi penumpang yang belum melaksanakan tes PCR diberikan surat rujukan untuk bersedia melakukan tes PCR di Rumah Sakit Negeri ataupun Swasta di daerah yang dituju masing-masing penumpang yang belum melakukan tes PCR tersebut," tutupnya. (Pky.20/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook