Tingkatkan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Pelosok

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 15 April 2021 08:19, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Masyarakat Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta pemerintah khususnya aparat penegak hukum untuk meningkatkan sosialisasi pencegahan dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Hal ini disampaikan masyarakat Sepang kepada Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gumas dan Kota Palangka Raya, Dra Hj Siti Nafsiah M.Si saat melaksanakan reses perorangan ke wilayah setempat, belum lama ini.

“Saat melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Gumas, ada beberapa aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat setempat khususnya menyangkut pendidikan dan menggencarkan himbauan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kaum pemuda,” ucap Siti Nafsiah saat dibincangi di gedung dewan, Rabu (14/4/2021).

(Baca Juga : Waket III Tinjau Puskesmas Kereng Pangi)

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini juga mengatakan, sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba sangat penting untuk digencarkan khususnya di wilayah pelosok. Mengingat potensi penyalahgunaan narkoba dan obat daftar G lebih rawan di wilayah pelosok dibandingkan perkotaan.

“Apabila ada masyarakat yang meminta untuk menggencarkan sosialisasi bahaya narkoba, artinya wilayah setempat sudah rawan dan harus mendapat tindak lanjut dari aparat penegak hukum. Walaupun pada dasarnya mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat daftar G di kalangan generasi muda menjadi kewajiban kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat Sepang akan ditampung dan segera diteruskan kepada pemerintah, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta aparat penegak hukum agar bisa direalisasikan.

“Sudah menjadi kewajiban wakil rakyat untuk menampung usulan dan aspirasi, serta meneruskannya ke dinas/instansi terkait untuk mendapat tindak lanjut dan direalisasikan. Apalagi usulan yang disampaikan masyarakat Sepang sangat penting agar generasi muda kita bisa berkembang tanpa narkoba dan daftar obat G,” pungkasnya. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook