Gubernur Kalteng Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Selama Menjalankan Ibadah Ramadhan 1442 H / 2021 M

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 April 2021 18:44, Dibaca 45 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran himbau masyarakat Kalteng Patuhi Protokol Kesehatan selama Ramadhan 1442 H/ 2021 M. Himbauan wajib menerapkan protokol kesehatan tersebut diantaranya dalam menjalankan ibadah puasa, melaksanakan ibadah hingga beraktifitas.

“Selamat menjalankan ibadah puasa bagi masyarakat yang menjalankanya. Semoga ibadah Ramadhan tahun ini kita diberikan keberkahan dan pandemi Covid-19 segera selesai”, tutur H. Sugianto Sabran usai menghadiri rapat koordinasi, di Istana Isen Mulang, Senin (12/4/2021).

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Sambut Pangdam XII Tanjungpura Di Istana Isen Mulang)

“Jangan lupa untuk menggunakan prokes dalam beribadah, beraktifitas serta menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan terjaga”, imbuhnya.

H. Sugianto berpesan kepada masyarakat agar tetap bisa menjaga kesehatan ditengah pandemi saat ini.

“Kondisi berpuasa di Bulan Ramadhan kali ini berbeda dari Tahun biasanya. Saya meminta warga untuk menjaga imunitas dan kondisi tubuh agar tetap terjaga dari potensi pandemi Covid-19 yang masih mengintai”, tutur H. Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai juga meminta masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah.

“Saya juga meminta warga untuk mengurangi aktifitas diluar rumah apabila tidak terlalu penting, guna menjaga diri dan keluarga dari potensi Covid-19, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dan menjalankan aktifitasnya berjalan dengan baik”, ungkap H. Sugianto Sabran.

Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan ibadah di rumah saat bulan Ramadhan. Himbauan beribadah di rumah tersebut untuk mencegah kerumunan dan penularan Covid-19.

“Tentunya puasa tahun ini, masih disituasi pandemi Covid-19. Untuk menambah ibadah, kita bisa melaksanakan di rumah bersama keluarga, seperti tadarus, mengaji, dan lainnya”, tandas H. Sugianto Sabran. (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook