Tren Baru Covid-19 di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 03 April 2021 18:19, Dibaca 28 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam tren kasus aktif tujuh hari terakhir di Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) per 3 April 2021. Tren kasus aktif yang terjadi tersebut ada Kabupaten dan Kota yang menunjukkan tren kasus aktif mengalami kenaikan, tren kasus aktif mengalami penurunan dan tren kasus aktif tetap. 

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya, SP, M.Si mengatakan, “Terdapat lima Kabupaten dan Kota di wilayah Prov. Kalteng yang mengalami kenaikan tren kasus aktif Covid-19 pada pekan terakhir diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Barito Selatan,“ ucapnya, Sabtu (3/4/2021). 

(Baca Juga : Inspektur Prov. Kalteng Lakukan Kunjungan Kerja ke Kemenpan RB)

“Pada Kabupaten yang mengalami tren kasus aktif mengalami penurunan di Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Katingan, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Seruyan memperlihatkan tren kasus aktif mengalami penurunan pada pekan terakhir. Sementara itu, Kabupaten Pulang Pisau memperlihatkan tren kasus aktif tetap. Dalam melakukan penanganan Covid-19 Pemerintah melakukan upaya-upaya penanganan diantaranya melakukan pendataan jumlah Suspek, Probable dan terpapar Covid-19, Data operasi penanganan pasien Covid-19, Ruang isolasi Covid-19, Alat PCR dan TMC, dan melakukan Vaksinasi,“ sambungnya. 

“Sementara itu dari Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng secara terus menerus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Palangka Raya," tutupnya. (Pky.3/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook