Sekda Kalteng Hadiri Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Bidang Penyediaan Layanan Pengadilan Ramah dan Aksesibel Bagi Penyandang Disabilitas

Kontribusi dari Rikah Mustika, 30 Maret 2021 17:05, Dibaca 408 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Bidang Penyediaan Layanan Pengadilan Ramah dan Aksesibel Bagi Penyandang Disabilitas antara Pengadilan Tinggi Palangka Raya dengan Dinas Sosial Prov. Kalteng dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Prov. Kalteng. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pengadilan Tinggi, Selasa (30/3/2021).

Kepala Pengadilan Tinggi Palangka Raya Mochamad Hatta menyampaikan selaku Pimpinan Pengadilan di wilayah Kalteng, ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah memberi respons yang sangat positif untuk bersama-sama dalam memberikan pelayanan kepada penyandang disabilitas.

(Baca Juga : Ikuti Rakor bersama Kemendagri, Sahli Gubernur Yuas Elko : Inflasi Kalteng Masuk 10 Provinsi Terendah)


“Selaku Pimpinan Pengadilan di wilayah Kalteng saya mengucapkan terima kasih yang setingi-tingginya kepada Bapak Gubernur Kalteng yang dalam hal ini dihadiri oleh Bapak Sekretaris Daerah Prov. Kalteng dan Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng yang memberi respon sangat positif untuk bersama-sama dalam memberikan pelayanan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas,” tutur Mochamad Hatta.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari Penandatangan Perjanjian ini yakni memberikan pelayanan disabilitas yang dalam proses hukum di Pengadilan yang ranah disabilitas. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyaksikan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Bidang Penyediaan Layanan Pengadilan Ramah dan Aksesibel Bagi Penyandang Disabilitas.


Penandatangan ini dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tinggi Palangka Raya Mochamad Hatta bersama Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dan Ketua Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Prov. Kalteng Junia Rendi. Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dirangkai dengan Peresmian Penggunaan Sarana dan Prasarana bagi penyandang Disabilitas pada Pengadilan Tinggi Palangka Raya. (Wdy / Foto: Agung)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook