Dilantik sebagai Ketua KONI, Hj Nurhidayah : Satukan Tekad dan Semangat untuk Peningkatan Prestasi Olahraga Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 29 Maret 2021 13:53, Dibaca 56 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2021-2025. Pelantikan dilakukan oleh ketua KONI Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edi Raya Syamsuri pada Senin (29/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di ballroom Hotel Avilla Pangkalan Bun ini juga dihadiri oleh pengurus KONI Kalteng, Unsur Forkopimda, para ketua federasi olahraga serta kepala SKPD terkait keolahragaan. Pelantikan ini sekaligus tindak lanjut dari dilaksanakannya Musrokab yang digelar KONI Kobar pada 27 Februari lalu dimana Hj Nurhidayah dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai ketua KONI Kobar. 

(Baca Juga : Hujan Lebat, Tak patahkan Semangat KORPRI)

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengungkapkan, sebagai organisasi yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina dan mengembangkan dan seluruh kegiatan olahraga, KONI memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Namun atas kerja keras dan tekad bersama, KONI Kobar akan mampu meningkatkan prestasi olahraga Kobar baik di skala provinsi maupun nasional. 

“Saya yakin dan percaya apabila kita saling bekerja sama, memiliki satu tekad, satu semangat untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama daerah di level provinsi, nasional bahkan mungkin internasional maka bukan mustahil hal itu akan dicapai,” kata Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah juga mengajak pengurus yang sudah dikukuhkan dan dilantik pada hari ini untuk bekerja secara maksimal untuk pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kobar. Terkait pembinaan serta pengembangan olahraga prestasi, Hj Nurhidayah mengatakan diperlukan beberapa faktor pendukung, antara lain kepedulian dari para pembina, pelatih dan para atlet, serta sarana prasarana yang memadai.

Untuk itu Hj Nurhidayah yang juga selaku Bupati Kobar secara bertahap bertekad untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki dengan terus mengadakan peningkatan sarana penunjang dan fasilitas yang dibutuhkan untuk pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kobar.

“Demikian pula pola pembibitan dan pembinaan para atlet serta calon atlet akan kita upayakan untuk menemukan formulasi yang cocok dan bisa dikembangkan secara berkelanjutan,” tandasnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook