KPN Perikanan Dislutkan Kalteng Terima Kunjungan dari Perwakilan BTN Palangka Raya

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 25 Maret 2021 14:30, Dibaca 199 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Bertempat di ruang tamu Dislutkan Prov. Kalteng, Kamis (25/3/2021), Pengurus KPN Perikanan Dislutkan Prov. Kalteng menerima kunjungan dari perwakilan Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palangka Raya. Pertemuan dihadiri oleh ketua, sekretaris, dan bendahara KPN Perikanan, sementara dari Bank BTN Palangka Raya diwakili oleh Alexius dan Erisa.

Dalam pertemuan ini pihak BTN Palangka Raya menawarkan program-program kerja sama yang mungkin bisa dijalin di masa mendatang. Dalam presentasinya, pihak BTN menyampaikan kelebihan-kelebihan dari pelayanan yang dimiliki oleh Bank BTN. Selain mendengarkan program-program menarik dari Bank BTN, pengurus KPN Perikanan banyak mendapatkan informasi dari hasil diskusi tentang kiat-kiat yang dilakukan Bank BTN Palangka Raya terkait bagaimana mengatasi masalah-masalah perbankan di masa pandemi.

(Baca Juga : Tim Patroli Udara Pantau Titik Hotspot dan Lakukan Water Boombing)

Menurut Alexius, adanya pandemi ini mempengaruhi banyak orang dimana terdapat cukup banyak nasabah yang kehilangan atau berkurang mata pencahariannya, sehingga tidak mampu menjalankan kewajiban melunasi cicilan hutang. Untuk itu, Bank BTN menjalankan beberapa strategi pilihan seperti melakukan restrukturisasi pinjaman dengan mengurangi jumlah cicilan dan memperpanjang masa angsuran, memberikan cuti angsuran selama periode tertentu, atau membayar beban bunga atau pokok pinjaman saja.

Ketua Pengurus KPN Perikanan, Ir. Lesep, M.Si menyambut dengan baik penyampaian program-program dari Bank BTN. Menurut Lesep, hasil pertemuan ini akan didiskusikan kembali dengan para anggota dan pengawas KPN Perikanan apakah akan ditindaklanjut dengan membuat perjanjian kerja sama atau tidak.

“Tugas Pengurus KPN Perikanan adalah melaksanakan amanat anggota koperasi dan setiap tindakan yang dilakukan harus dengan seizin anggota dan sepenuhnya dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” pungkas Lesep. (LEE/Foto:LEE)

 

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook