Gubernur H. Sugianto Sabran Sambut Kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Maret 2021 10:04, Dibaca 326 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyambut langsung kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto dan jajarannya di Bandara Tjilik Riwut, dalam rangka kunjungan kerja ke Prov. Kalteng, Rabu (10/03/2021). Nampak Hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.


Kunjungan Menhan di Prov. Kalteng saat ini untuk menindaklanjuti Rapat Menhan dan Wakil Menhan dengan Presiden RI pada tanggal 17 Mei 2020 tentang Revisi Peraturan Presiden Nomor 68 Tahun 2014 dan Pembentukan Badan Cadangan Logistik Strategis untuk Pertahanan Negara.

(Baca Juga : Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan 1 Tahun Sidang 2019)

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Menham RI akan meninjau Lokasi Food Estate tanaman Singkong yang berada di Kabupaten Gunung Mas. Pada kunjungannya kali ini, Menhan juga direncanakan akan melakukan peninjauan di Posko Peninjauan di Desa Tewaibaru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas.

Diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertahanan melakukan pengembangan komoditas pangan lokal seperti singkong atau ubi kayu di Kalteng tepatnya di Kabupaten Gunung Mas yang dilakukan secara bertahap. Kebijakan ini guna mendukung program cadangan pangan Strategis Nasional.

Lahan singkong tersebut berada di bawah tanggung jawab Menhan Prabowo Subianto. Berbagai varietas singkong yang  dikembangkan antara lain Kristal merah, Iding, carvita 25, revita R1, Malang 4, Litbang UK2, Darul Hidayah, UJ 5, Adira 4 dan lain-lain. Macam-macam varietas singkong yang akan ditanam berdasarkan kesesuaian lahan dan tujuan akhir pengembangan (produk) bahan baku pangan dan industri.(WDY/Foto:Biro Adpim Setda Kalteng).

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook