Gubernur Kalteng Pimpin Apel Gelar Pasukan Sarana Prasarana Pengendalian Karhutla di Provinsi Kalteng Tahun 2021

Kontribusi dari Widia Natalia, 04 Maret 2021 10:30, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran pimpin apel Gelar Pasukan Sarana Prasarana Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi (Prov) Kalteng Tahun 2021. Apel digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (04/03/2021).

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bertindak sebagai Pembina Apel. Sementara bertindak sebagai komandan Apel adalah AKBP Arwin.

(Baca Juga : Peringati Hari Jadi, Wagub Kalteng Apresiasi Prestasi Seruyan)

Peserta Upacara terdiri dari Polda Kalteng, Korem 102/PJG, Satpol PP Prov. Kalteng, Dinas Sosial Prov. Kalteng, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalteng, Brigdalkar KPH, Manggala Agni, MPA/TSAK/BPK dan TAGANA.

H. Sugianto Sabran dalam amanatnya menyampaikan dalam pencegahan dan penanganan bencana jangan hanya sebatas pembuatan aturan tanpa aksi yang nyata, tetapi yang harus digaris bawahi adalah harus fokus pada pelaksanaan aturan dan Undang-Undang dalam upaya mengurangi risiko bencana itu sendiri. Pencegahan dan penanganan bencana juga harus terintegrasi mulai dari tingkat Pusat, tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Kabupaten dan Kota sehingga ego sektoral tidak terjadi.

“Kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan bencana harus kita jalin dengan baik dengan seluruh stakeholder, apabila ada penerapan pencegahan dan penanganan bencana yang baik dan patut dicontoh jangan sungkan untuk belajar dan menyempurnakan, agar penanganan bencana dapat kita lakukan dapat lebih baik dari waktu kewaktu”, pungkas H. Sugianto Sabran.


Usai Pimpin Apel, Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut melakukan pengecekan Sarana Prasarana dan Alat Utama untuk Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan.

Nampak hadir pada apel Gelar Pasukan Sarana Prasarana Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Kalteng Imam Wijaya, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. M. Slamet Urip Widodo, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Rektor Perguruan Tinggi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hadir pula Bupati/Walikota se-Kalteng, Anggota Forkopimda, Kepala BPBD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala UPTD KPH se-Kalteng di halaman Kantor Gubernur dan secara virtual dari tempat masing-masing.(WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook