Satgas Prov. Kalteng Terus Lakukan Upaya Pencegahan Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 03 Maret 2021 14:12, Dibaca 130 kali.


 

MMCKalteng - Palangka Raya - Dengan memperhatikan perkembangan kasus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) berdasarkan Hasil Penilaian Resiko Kenaikan Kasus Covid-19 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah hingga 28 Februari 2021, seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Kalimantan Tengah dinyatakan masuk dalam kategori zona oranye atau resiko sedang. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Maria Cahaya, SP, M.Si.

(Baca Juga : Cegah Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan)

"Meskipun Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah merupakan zona oranye atau masuk dalam resiko sedang dan zona resiko lainnya adalah nihil, hal ini patut dipertahankan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat, secara terus menerus ditingkatkan sinergitas dalam pemutusan penyebaran Covid-19 untuk menjadi zona hijau di Kabupaten dan Kota di Prov. Kalteng ini," ucapnya, Rabu (3/3/2021).

“Melihat kondisi ini, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng masih secara terus menerus melakukan upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, salah satunya penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan perumahan warga khususnya di Kota Palangka Raya ini,“ ucap Maria Cahaya, SP, M.Si.

“Kami mengharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Ingat Pesan Ibu, untuk selalu menggunakan Maskermu dimanapun berada,“ tutupnya. (Pky.2 / 3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook