Sekda Kalteng Hadiri Pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 Seri 1 Eksotisme Lombok

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Maret 2021 11:07, Dibaca 1,004 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 Seri 1 “Eksotisme Lombok”. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (03/03/2021).

Kegiatan kali ini bertujuan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja. Kegiatan ini juga merupakan Ajang Tahunan untuk menampilkan karya UMKM binaan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia sejak Tahun 2016 yang dirangkaikan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja.

(Baca Juga : Di Usia yang ke-69, Gubernur Berharap Kabupaten Barito Utara Mampu Memberikan Pelayanan Secara Prima Kepada Masyarakat)

Acara berlangsung meriah dengan menampilkan atraksi Budaya serta video wisata Eksotisme Lombok dan menampilkan produk UMKM unggulan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan seluruh Nusantara.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan dalam arahannya menyampaikan harapan agar semakin banyak Desa yang dikembangkan menjadi tempat wisata, hal ini diwujudkan tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur dan kearifan lokal dan budaya setempat serta memberikan dayak tarik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tetaplah kita semua bekerjasama, Kesampingkan Ego sektoral, kita harus selesaikan secara gotong royong untuk sebuah hasil yang optimal”, tutur Luhut Binsar Pandjaitan.

“Januari Kita mengangkat Produk Bali, Februari mengangkat produk Danau Toba di Sumatera Utara dan Bulan Maret ini kita mengangkat produk Nusa Tenggara Barat”, tambahnya.


Luhut Binsar Pandjaitan juga berharap dengan gerakan yang dilakukan dari Daerah ke Daerah dapat memotivasi UMKM  agar berlomba menjadi produk terbaik dengan nilai transaksi yang terus meningkat. Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota dan Bank Indonesia di Daerah agar bekerja keras untuk mendorong UMKM agar terdaftar di sistem dan transaksinya meningkat.

Pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2021 Seri 1 “Eksotisme Lombok” dibuka secara langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Dalam sambutannya, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Bank Indonesia untuk UMKM. Perry Warjiyo  meyakini UMKM adalah salah satu pilar sangat penting untuk ekonomi Indonesia.

“UMKM perlu kita dorong dan akan terus maju untuk mendukung pemulihan ekonomi”, pungkas Perry Warjiyo.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy dan Plt. Kepala Biro Perekonomian Setda Prov. Kalteng Said Salim. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook