Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 01 Maret 2021 21:30, Dibaca 368 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) H. Darliansjah menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Seruyan, yang diterima langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir secara simbolis. Kegiatan ini bertempat di Desa Kalap, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (1/3/2021).


Dalam kegiatan ini Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyerahkan sejumlah bantuan berupa kapal 3-5 GT sebanyak 2 (dua) unit untuk Kelompok Kerepes Maju Jaya di Desa Sungai Undang Kabupaten Seruyan, bantuan kolam ikan sistem bioflok sebanyak 5 (lima) unit kepada Pondok Pesantren Hidayatussalikin di Desa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau dan kepada Yayasan Pendidikan Islam Al Falah di Desa Sandul Kecamatan Batu Ampar. Selain itu, Gubernur Kalteng juga memberikan bantuan benih ikan nila sebanyak 20.000 ekor, benih ikan patin sebanyak 35.000 ekor, pakan benih sebanyak 200 kg, dan pakan induk sebanyak 1.350 kg kepada kelompok perikanan Suka Maju di Desa Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir.

(Baca Juga : Wagub Tinjau Pos PPKM di Kapuas)

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran berkomitmen dalam membangun kelautan dan perikanan di Prov. Kalteng. “Diharapkan ke depan melalui bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar kepada para pelaku usaha perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota kelompoknya dan melalui usaha perikanan dapat memajukan perekonomian di Prov. Kalteng,” ucap Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.


Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran juga memberikan bantuan Voucher Bantuan DAK Fisik 2021 Bidang Pendidikan SMA dan SMK Kabupaten Seruyan senilai  Rp. 9.535.108.000,-. dan  Voucher Bantuan DAK Fisik 2021 Bidang Pendidikan SMA dan SMK untuk Kabupaten Kotawaringin Timur senilai Rp. 31.375.101.900,- yang secara simbolis diterima oleh Bupati Kotawaringin Timur  H. Halikinoor.

”Bantuan ini kiranya dapat mewujudkan mutu Pendidikan untuk Kalimantan Tengah Semakin Berkah,” tutur Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran. (JH/ Foto: DVD)    

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook