Wakil Bupati Katingan Apresiasi Lahan Ketahanan Pangan Kebun Pisang Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan

Kontribusi dari Lapas Kab. Kasongan, 25 Februari 2021 09:30, Dibaca 239 kali.


MMCKalteng - Katingan – Setelah membuka secara resmi kegiatan rehabilitasi sosial dan pelatihan kemandirian, Wakil Bupati Kabupaten Katingan Sunardi N.T. Litang didampingi sekretaris Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Katingan Mozard D. Staing meninjau secara langsung Lahan Ketahanan Pangan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan yaitu berupa Kebun Pisang, Kamis (25/2/2021). 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi menyampaikan, "Tujuan program kami dalam membuat serta mengembangkan kebun pisang sebagai lahan ketahanan pangan dalam bidang perkebunan ini tidak lepas untuk persediaan makanan bagi WBP saja tetapi sebagai wadah pembinaan bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan," ucapnya.

(Baca Juga : Rapat Evaluasi dan Persiapan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM)


“Lapas Narkotika Kasongan memiliki lahan yang sangat luas serta warga binaan kami memiliki potensi yang dimiliki untuk mengelola serta melaksanakan program kemandirian yang kami berikan yaitu program ketahanan pangan dalam bidang perkebunan yaitu kebun pisang. Dapat kita lihat sekarang sudah tumbuh dan tidak sedikit sudah berbuah dan ke depannya siap untuk dipanen,” pungkasnya.

Keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dalam menjaga ketahanan pangan mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kabupaten Katingan Sunardi N.T. Litang.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dan keberhasilan mengelola lahan yang awalnya hutan dan tidak terawat menjadi lahan yang ditanami kebun pisang dan bisa menjaga ketahanan pangan. Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan yang telah sukses menyelenggarakan Kegiatan kemandiriannya dan membina Warga Binaannya untuk menjaga stabilitas pangan. Saya bangga atas berbagai upaya serta keberhasilan yang telah dilakukan dalam ketahanan pangan, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkannya. Saya berharap semoga Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan dapat menjalin kerja sama dan bersinergi dengan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan untuk mengembangkan program ketahanan pangan dalam bidang perkebunan ini,” ungkap Sunardi. (Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan)

Lapas Kab. Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook