Kemenag Katingan Ajak FKUB Perkuat Sinergi

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 22 Februari 2021 10:25, Dibaca 297 kali.


MMCKalteng – Katingan – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama  (FKUB)  Kabupaten Katingan periode 2021-2025 beberapa waktu lalu dilantik oleh Bupati Katingan Sakariyas. Pelantikan diadakan di gedung Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Katingan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Kemenag Katingan Khairil Anwar ketika dibincangi di kantornya pada Senin (22/2/2021) mengatakan, dirinya ingin agar sinergi antara FKUB dan Kemenag Katingan semakin diperkuat. Selama ini keduanya telah bekerja sama menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama di kabupaten setempat.

(Baca Juga : Jelang Pilkada, KPU Kobar Sosialisasikan Tata Cara Pencoblosan di Lapas Pangkalan Bun )

Dikatakan, FKUB menjadi salah satu mitra strategis dalam hal kerukunan umat beragama. Termasuk pula dalam menanamkan moderasi beragama kepada masyarakat.

"FKUB merupakan mitra strategis Kemenag dalam mewujudkan misi menguatkan moderasi dan kerukunan umat beragama," ungkapnya.

Pengurus FKUB yang dilantik anatara lain Edi Rahmat Sosiawan sebagai ketua, Pdt. Rita Mariane, Kundit U. Junas dan Stepanus Sugiarto sebagai wakil ketua. Kemudian Sekretaris Moh. Qusairi beserta dua wakil sekretaris yaitu Sarnadie D. Uga dan Karlie dan anggota Sardinie, Saprianoor, Sidie Duyan,  Burai Singapari, H. Norifansyah,  Dzawidul Unggik, Neren,  Endang Susilawatie, H. Durmini Angis dan H. Taufikurahman.

“Selamat mengabdi kepada seluruh pengurus dan anggota FKUB beserta pengurus sekretariatnya. Dengan sinergi, mari kita jaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Katingan,” ujar Khairil Anwar. (Warman/Saprian)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook