Pemerintah Kecamatan Kumai Usulkan 4 Program Prioritas pada Musrenbang RKPD TA 2022

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 Februari 2021 14:50, Dibaca 1,487 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kecamatan Kumai mengusulkan program prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Kumai. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (18/2/2021) ini merupakan rangkaian kegiatan Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2022.

Dilaksanakan secara terbuka di halaman kantor camat Kumai, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati beserta ketua DPRD Kabupaten Kobar. Dalam kesempatan ini Camat Kumai Yudhi Hudaya menyampaikan beberapa usulan pembangunan di berbagai bidang.

(Baca Juga : Dukung Perangi Corona KOMPAK Kalteng Bagikan APD, Masker dan Face Shield)

“Ada beberapa usulan, namun ada hal yang sangat strategis dan perlu diprioritaskan, yaitu peningkatan jalan akses antar desa termasuk jalan menuju sentra produksi, penanganan abrasi di wilayah pesisir, pembangunan pasar ikan Kumai dan penanganan sampah,” kata Yudi.

Yudi menambahkan beberapa hal tersebut menjadi penting karena mampu berdampak terhadap aspek ekonomi dan sosial masyarakat. Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya menyampaikan jika agenda musrenbang ini adalah sarana perencanaan pembangunan dengan pendekatan partisipasif yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

“Masyarakat diberi ruang untuk terlibat dalam setiap tahapan dengan demikian setiap usulan rencana kegiatan harus dirasakan manfaatnya bagi kepentingan masyarakat secara umum,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga menyadari jika harapan dan kebutuhan masyarakat sangatlah luas dan kompleks, hingga terkadang anggaran yang tersedia tidak cukup mengakomodir setiap usulan.

“Mungkin tidak semua kegiatan pembangunan yang sudah dititipkan kepada kami sebagai pemegang amanah ini bisa menyenangkan hati dari bapak ibu semua khususnya di Kecamatan Kumai karena hantaman pandemi sejak tahun 2020. Namun dengan keterbatasan yang kita miliki kehadiran kita juga ini dapat membawakan juga perencanaan program-program yang matang di tahun 2022 yang akan datang,” kata Hj Nurhidayah. 

Bupati Hj Nurhidayah menambahkan jika di dalam perjalanan kepemimpinannya bersama Ahmadi Rianysah telah mengambil kebijakan-kebijakan strategis.

“Menjadi komitmen kami, 5 tahun ini di dalam mengawal RPJMD pasangan Nurani yaitu Nurhidayah Ahmad Riansyah telah menjalankan amanah masyarakat hingga banyak apresiasi berupa penghargaan telah kita raih. Namun yang tepenting adalah setiap program kami mampu berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook