Terima Suntikan Kedua Vaksin Covid-19, Kakankemenag Sukamara: Jangan Takut Divaksin

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 18 Februari 2021 09:13, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara H. Nur Widiantoro menjalani vaksinasi Covid-19 untuk suntikan keduanya, Kamis (18/2/2021). Penyuntikan vaksin dilakukan di Puskesmas Sukamara.

"Alhamdulillah lancar-lancar saja. Dari suntikan pertama sampai suntikan kedua ini alhamdulillah berjalan dengan baik dan tidak ada keluhan ataupun efek samping dari pemberian vaksin Covid–19," terangnya.

(Baca Juga : Kemenag Sukamara Sampaikan Moderasi Beragama di Kegiatan FKUB)

Dikatakan, vaksin Covid-19 tidak semenakutkan seperti yang dibayangkan banyak orang. H. Nur Widiantoro mengajak pegawai Kemenag Sukamara dan masyarakat agar mau divaksin.

"Vaksinasi ini menjadi ikhtiar bangsa untuk segera pulih secara umum dan khususnya di Kabupaten Sukamara dari virus Corona sehingga perekonomian masyarakat segera kembali bangkit," jelasnya.

Dia juga mengajak pegawai Kemenag untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu baik untuk kesehatan. Dan akan membuat perekonomian bangsa menjadi pulih. “Semangat buat semuanya jangan takut untuk divaksin," ajak H. Nur Widiantoro.

Diakuinya, meskipun sudah dua kali divaksin, dirinya tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti biasa. Mengingat tujuan vaksinasi ini bukan sekedar untuk kekebalan individu, namun untuk kekebalan kelompok.

Pemerintah mendorong masyarakat untuk ikut serta melalui pendekatan persuasif.

“Dan saya juga berpesan kepada segenap jajaran ASN Kementerian Agama Kabupaten Sukamara jangan takut divaksin. Semoga Indonesia segera terbebas dari Covid–19," pungkasnya. (Yetno/Urai)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook