Pentingnya Edukasi Covid-19 ke Masyarakat

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 11 Februari 2021 13:40, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat serta membagikan masker. Sosialisasi dan edukasi tersebut dilaksanakan di Jalan Darmo Sugondo Kelurahan Pahandut Palangka Raya, Kamis (11/2/2021). 

Berdasarkan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 43 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 pada Pasal 3, untuk wajib melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya. Selain itu, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dengan air mengalir, pembatasan interaksi fisik (physical distancing), dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

(Baca Juga : Disbun Kalteng Gelar Diskusi Terkait Larangan Ekspor CPO )

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melalui Kepala Bidang Relawan Kibue menyampaikan, ”Masyarakat sangat penting untuk diberi edukasi dalam menghadapi new normal atau kebiasaan baru dalam kehidupan di tengah pandemi Covid-19 ini. New normal yang dimaksud adalah perilaku yang lebih disiplin dalam menjaga kesehatan salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker,” ucapnya.

“Masyarakat diharapkan untuk rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Ketaatan dalam mematuhi anjuran dapat membantu masyarakat terhindar dari tertular Covid-19 di masa sekarang ini,” tutupnya.  (Pky.11/2/2021/DewiS&MAW&AbR/foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook