Kadislutkan Prov. Kalteng Buka Kegiatan Bimtek Cara Penulisan Artikel dan Berita yang Baik

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 10 Februari 2021 14:21, Dibaca 127 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ir. H. Darliansjah, M.Si menghadiri sekaligus membuka secara langsung Bimbingan Teknis Cara Penulisan Artikel dan Berita yang Baik bagi Operator PPID Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Dislutkan Prov. Kalteng, Rabu (10/2/2021).

Tujuan diadakannya Bimtek ini agar Operator PPID Dislutkan Prov. Kalteng dapat menyampaikan semua informasi dengan baik serta secara personal maupun tim mampu menggali isu aktual yang bisa ditulis dan dipublikasikan.

(Baca Juga : DiskopUKM Kalteng - Bank BRI Bergerak Bersama Untuk UMKM Kalimantan Tengah)

“PPID sebagai media untuk menyampaikan program pembangunan di sektor kelautan dan perikanan untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, pemangku kepentingan, dan pemangku kebijakan serta media untuk membangun kreativitas dan inovasi sehingga dengan adanya bimtek ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan eksistensi dan kinerja PPID,” ucap Kadislutkan Prov. Kalteng, H. Darliansjah saat menyampaikan sambutannya.

Darliansjah mengutarakan, Operator PPID harus mampu menunjukkan akuntabilitas serta membangun rasa kepedulian dan kepekaan bahwa menulis artikel dan berita merupakan tanggung jawab karena kecintaan terhadap pekerjaan.

“Sebuah gagasan yang ditulis merupakan refleksi dari kepedulian,” tambahnya.

Kadislutkan Prov. Kalteng sangat mengapresiasi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Prov. Kalteng sebagai narasumber yang cepat merespon keinginan dari instansinya untuk mengadakan bimtek ini.

Di akhir sambutannya, H. Darliansjah berharap setelah kegiatan bimtek ini semua Operator PPID Dislutkan Prov. Kalteng dapat menyampaikan semua informasi dengan baik serta secara personal maupun tim mampu menggali isu aktual yang bisa ditulis dan dipublikasikan. (Titin/Foto: CK)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook