Kunker Komisi II DPRD Provinsi Kalteng, Bupati Hj Nurhidayah Sampaikan Potensi Perikanan Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 28 Januari 2021 21:25, Dibaca 87 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kaya akan potensi di sektor perikanan, hal ini perlu terus didukung pemanfaatannya oleh elemen lain agar potensi ini semakin berdampak termasuk dari legislatif. Hal ini disampaikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah ketika menerima kunjungan kerja komisi II DPRD Provinsi Kalteng di Aula Kantor Bupati pada Kamis (28/1/2021).

Kunjungan anggota legislatif Provinsi Kalteng ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan di bidang perikanan dan kehutanan. Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga menyampaikan jika Kobar memiliki potensi yang cukup komplit, selain sektor pariwisata yang selama ini terus didorong pembangunannya, sektor perikanan juga menjadi salah satu sasaran penguatan.  

(Baca Juga : Grand Opening Siloam Hospitals Palangka Raya)

“Kita ingin terus menciptakan kemandirian, di sektor perikanan masyarakat sudah sangat antusias baik di sisi tangkap maupun olahan, untuk itu perlu terus diciptakan pasarnya,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah berharap pemerintah provinsi bisa menjembatani hal ini khususnya untuk mempermudah investasi di bidang ini. “Dengan adanya investasi di bidang ini, tentu saja akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat, selain itu hasil olahan dari sektor perikanan akan lebih mudah tertampung dan tersalurkan apabila pasarnya terbentuk,” ujar Hj Nurhidayah.

Di sektor kehutanan, Hj Nurhidayah menambahkan, jika Kobar juga mengaku akan terus mengelola sektor kehutanan dengan bijak demi kesejahteraan masyarakat. “Kita terus berupaya mendorong pemanfaatan hutan melalui bidang kepariwisataan, kita sudah memulai menciptakan destinasi wisata alam. Dengan demikian kita juga akan terus menjaga hutan tetap lestari,” ucapnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook