Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 28 Januari 2021 10:21, Dibaca 345 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) sekaligus sebagai Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng, yang juga Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si  telah mendapat suntikan kedua vaksin Corona Sinovac hari ini Kamis (28/1/2021) pukul 08.00 wib. Pemberian vaksinasi kedua ini dilaksanakan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Pelaksanaan vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin corona pertama pada 14 Januari 2021 lalu. Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.

(Baca Juga : Pembagian Masker Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Lingkup Prov.Kalteng)

Sebelum pemberian vaksinasi kedua ini, Darliansjah melaksanakan observasi yang dilakukan oleh Tim Medis. Hasil dari observasi ini menyatakan Darliansjah tidak ada keluhan terhadap vaksinasi sebelumnya. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya drg. Yayu Indriaty, Sp.KGA.


Dalam kesempatan ini Darliansjah mengatakan kembali bahwa, “Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam percepatan penanganan covid-19 di Kalimantan Tengah. Vaksin ini aman dan halal, diharapkan seluruh masyarakat berperan aktif mensukseskan vaksinasi ini,” tandasnya.

“Semoga dengan adanya vaksinasi, pandemi covid-19 cepat berakhir. Kita juga harus tetap patuh dan terus menjalankan protokol kesehatan wajib 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutupnya. (Adt/Foto: Lana)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook