Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Pimpin Penyerahan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Januari 2021 18:24, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran telah menginstruksikan seluruh jajarannya, Kepala Perangkat Daerah serta seluruh pemangku kepentingan di Provinsi (Prov) Kalteng untuk ikut barpartisipasi membantu penanganan bencana banjir di Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel). Menindaklanjuti Instruksi Gubernur Kalteng, Sekretariat Daerah (Setda) Prov. Kalteng melalui Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Pemerintahan, Biro Hukum, Biro Pengadaan Barang Jasa dan Biro Administrasi Pembangunan turut menyalurkan bantuan bantuan untuk masyarakat di Prov. Tetangga Kalsel.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka pimpin langsung penyerahan bantuan untuk korban banjir di Kalsel kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Prov. Kalteng Erlin Hardin, bertempat di Pusdalops BPB-PK Prov. Kalteng, Rabu (27/01/2021). Distribusi bantuan ke Prov. Kalsel difasilitasi oleh BPB-PK Prov. Kalteng. Bantuan ini akan diserah terimakan kepada pihak Pemprov. Kalsel melalui BPBD yang merupakan leding sektornya.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Lantik Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemprov Kalteng)

Bantuan yang diberikan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng yakni Magic Com 3 unit, kipas angin 7 unit, Blender 1 unit, Sarung 5 Buah dan tempat makanan 1 unit. Bantuan dari Biro Pemerintahan Setda Prov. Kalteng yakni Beras 125 Kg, Mie Instan 4 dus dan Kue Kering 1 dus.

Sementara itu, bantuan dari Biro Hukum Setda Prov. Kalteng yakni Beras 50 Kg, Mie Instan 6 dus, Mie Gelas 1 dus, Kopi 1 dus, Basin Master 1 dus, Minyak Goreng 1 dus, Gula 10 Kg dan Sabun Colek 2 dus. Bantuan dari Biro Pengadaan Barang Jasa Setda Prov. Kalteng yakni Mukena 20 Buah, sarung 20 buah dan Perlengkapan mandi & obat gatal 20 buah. Terakhir, bantuan dari Biro Administrasi Pembangunan Setda Prov. Kalteng yakni popol & biscuit 1 dus, susu & biscuit 1 dus, mie instan 2 dus, popok, CD & handuk 1 dus, gula & sarden 1 dus serta minyak, gula & sarden 1 dus.

Bantuan yang diberikan berasal dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Pemerintahan, Biro Hukum, Biro Pengadaan Barang Jasa dan Biro Administrasi Pembangunan. (WDY/Foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook