ASN Bapenda Kalteng Tunjukan Semangat Kebaktian Sosial Bantu Korban Banjir di Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Januari 2021 19:27, Dibaca 309 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Kesibukan kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) rupanya tidak menyurutkan sikap para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap memiliki semangat bakti sosial yang tinggi. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh ASN Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov Kalteng saat mencontohkan sikap sosial, dermawan dan toleransi seperti keteladanan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Menyikapi musibah banjir yang menimpa masyarakat di Prov. Tetangga Kalimantan Selatan (Kalsel), ASN Bapenda turut menyalurkan bantuan. Acara penyerahan bantuan secara simbolis digelar di lobby Kantor Dinas Sosial Prov. Kalteng, Selasa (26/01/2021).

(Baca Juga : Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya Melantik Pimpinan Baznas Prov. Kalteng Periode Tahun 2020-2025)

Kepala Bapenda Prov. Kalteng Kaspinor memimpin langsung penyerahan secara simbolis bantuan bahan sosial kepada Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung, untuk diteruskan kepada masyarakat Kalsel yang mengalami musibah.

"Kami merasakan kepedihan yang dialami oleh para korban banjir, itu sebabnya walaupun para ASN Bapenda sangat sibuk tapi mereka antusias membantu" demikian penjelasan Kaspinor kepada kontributor MMC.

Plt. Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari ASN Bapenda.

"Walaupun dikenal sebagai Perangkt daerah dengan intensitas kerja yang sangat tinggi, tapi ASN Bapenda membuktikan jiwa gotong rotong. Kami akan laksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, besok bantuan sosial ini akan sampai di Kalsel, dan tentunya kami akan mengkoordinasikan dengan BPB-PK Kalteng dan BPBD Kalsel selaku leding sektor, pungkas Rian seraya memperlihatkan persiapan truk yang akan berangkat.(AS/Sumber : Dinsos Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook