Dinas TPHP Kalteng Salurkan 13.500 Butir Telor Untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Januari 2021 10:35, Dibaca 42 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir bagi korban banjir yang melanda di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Prov. Kalteng memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir di Prov. Kalsel.

Acara pelepasan bantuan secara simbolis digelar di Halaman Kantor Pusdalops Prov. Kalteng, Minggu (24/01/2021). Pelepasan secara simbolis di Pusdalops diserahkan oleh Sekretaris Dinas TPHP Prov. Kalteng Muhajirin Akbar dan diterima oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Prov. Kalteng Erlin Hardi mewakili Plt. Kalaksa BPB-PK Prov. Kalteng H. Darliansjah, yang selanjutnya ditangani oleh BPB-PK untuk distribusi dan pengkoordinasian kepada BPD Prov. Kalsel.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Hadiri Peresmian dan Launching Pembangunan Fasilitas Pelayanan Publik Polda Kalteng)


Distribusi bantuan ke Prov. Kalsel sebagian bantuan telor sudah diserahterimakan oleh Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng Hj. Sunarti langsung di pos penerimaan dan penyaluran logistik bencana banjir Prov. Kalsel dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. Kalsel yang merupakan leding sektor pada hari Sabtu malam, 23 Januari 2021.

Kepala Dinas TPHP Prov. Kalteng Hj. Sunarti menyampaikan bantuan yang diberikan untuk korban banjir di Prov. Berupa telor sebanyak 13.500 butir.

“Pada kesempatan ini, melalui Dinas TPHP Prov. Kalteng menyampaikan bantuan berupa telor sebanyak 13.500 butir, yang berasal dari produksi peternak Kalimantan Tengah”, ucap Hj. Sunarti.

Hj. Sunarti mengutarakan bahwa bantuan berupa telor yang dipilih, setelah dilakukan koordinasi dengan Pemprov. Kalsel, dimana bantuan yang disalurkan, disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan saat ini.

“Hari ini, minggu 24 Januari 2021, insha Allah secara keseluruhan bantuan telor sudah bisa diterima di Pos Penerimaan dan Penyaluran Logistik Bencana Banjir Prov. Kalsel”, tutur Hj. Sunarti.

Hj. Sunarti berharap bantuan yang disampaikan, sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat Kalsel yang sedang tertimpa musibah dan berharap masyarakat yang terdampak banjir dapat segera bangkit dan beraktivitas normal kembali.(Sumber : Dinas TPHP Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook