BKAD Kalteng Bantu Korban Banjir di Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Januari 2021 15:51, Dibaca 1,221 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meminta para Pemangku Kepentingan di Provinsi (Prov) Kalteng termasuk seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk ikut berkontribusi membantu warga Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak banjir. Hal tersebut merupakan komitmen Gubernur Kalteng terhadap kondisi musibah banjir yang terjadi di Prov. Kalteng termasuk juga di Prov tetangga Kalsel.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng memberikan bantuan bagi korban banjir di Prov. Kalsel. Acara pelepasan bantuan digelar di Halaman Kantor Dinas Sosial Prov. Kalteng, Jumat (22/01/2021).

(Baca Juga : Gubernur Kalteng: Pejabat yang Dilantik Harus Paham Perannya)

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin mengutus Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng Priharturi W. untuk mengantar bantuan yang merupakan wujud kepedulian seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng. Bantuan tersebut didistribusikan melalui Dinas Sosial Prov. Kalteng.

Selanjutnya, Dinas Sosial Prov. Kalteng melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng dan akan diserah terimakan kepada pihak Pemprov. Kalsel melalui BPBD yang merupakan leding sektornya. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng Priharturi W. dan diterima secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung.

“Siang ini BKAD Kalteng turut memberi bantuan untuk korban banjir di Kalsel. Kepala BKAD Pak Nuryakin mengutus Sekretaris BKAD Ibu Priharturi W. untuk mengantar bantuan yang merupakan wujud kepedulian seluruh ASN di BKAD”, tutur Rian Tangkudung.

Rian Tangkudung mengatakan secara kebetulan datangnya bantuan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng ini bertepatan dengan jam keberangkatan sorti ke 4 Truk Dinas Sosial yang akan membawa bantuan untuk dari berbagai pihak.

“Terimakasih Pak Nuryakin, terimakasih untuk seluruh ASN di BKAD”, ucap Rian Rangkudung.


Diutarakan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng bahwa keberangkatan sorti ke 4 kali ini juga membawa bantuan dari Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalteng, Pemerintah Kabupaten Seruyan, Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng dan beberapa bantuan perorangan.

“Walaupun semua truk yang akan masuk Kota Banjarmasin harus antri untuk naik ferry penyeberangan Sungai Alalak, tapi semua sorti Truk Dinsos yang membawa bantuan dari Kalteng diprioritaskan naik ferry agar bantuan bisa cepat sampai ke korban banjir yang memerlukan”, tutup Rian Tangkudung. (WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook