DWP Kalteng Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Januari 2021 12:12, Dibaca 187 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) memberikan bantuan bagi korban banjir di Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel). Acara pelepasan bantuan digelar di Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng, Kamis (21/01/2021).

Sekretaris DWP Prov. Kalteng Rusdawati Ibnu Elmi mewakili Ketua DWP Prov. Kalteng Norhayati Fahrizal Fitri menyampaikan bantuan yang diserahkan diharapkan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Prov. Kalsel.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19)

“Barang-barang ini merupakan sumbangan dari Dharma Wanita yang ada dilingkup Provinsi Kalimantan Tengah, kemudian ada juga sumbangan dari perorangan, pribadi. Bantuan yang diberikan kebanyakan berupa uang, dan kita belanjakan”, ucap Rusdawati Ibnu Elmi.

“Insyaallah ini adalah sumbangan tahap pertama, karena  Alhamdulilah kita menerima bantuan itu hampir 30 juta lebih. Namun ini baru sepertiganya kita belanjakan. Insyaallah jika berkenan lagi BNPB, kita akan titip barang lagi atau bentuk uang, nanti kita akan koordinasikan lagi agar bantuan tersebut bisa kita salurkan kembali untuk Tahap yang kedua”,  tambah Rusdawati Ibnu Elmi.

Rusdawati Ibnu Elmi  mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa barang dan sembako. Distribusi bantuan ke Prov. Kalsel difasilitasi oleh BPBPK Prov. Kalteng. Bantuan ini akan diserah terimakan kepada pihak Pemprov. Kalsel melalui BPBD yang merupakan leding sektornya.

Bantuan Tahap pertama yang diberikan diantaranya Handuk 8 lusin, Bra/BH 5 lusin, Celana dalam anak laki-laki 5 lusin, celana dalam anak perempuan 5 lusin, celana dalam dewasa perempuan 10 lusin, celana dalam laki-laki 10 lusin, sabun mandi 2 dus, sabun cuci pakaian 6 lusin, sikat gigi 10 lusin, pasta gigi 10 lusin, pembalut 2 dus, korek api 6 pak, lilin 1 pak, antangin/tolak angina 4 pak, sarden 5 dus, kopi 2 dus, mie instan 34 dus, the 9 pak, popok bayi 13½ lusin, gula 2 sak, air mineral botol 600 Ml 10 dus, mukena 26 lembar dan snack 2 dus.

Sementara itu, Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng H. Darliansjah menyampaikan, distribusi bantuan difokuskan di Martapura, Kabupaten Banjar.

“Kami mewakili Gubernur Kalteng dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas kepedulian dari Dharma Wanita Persatuan yang telah menghimpun bantuan berupa sembako, pakaian dan peratan salat serta peralatan tidur. Ini tentu saja akan memberikan dampak yakni mengurangi resiko dampak dari banjir di Kabupaten Banjar”, tutur H. Darliansjah.

Diutarakan oleh H. Darliansjah, bantuan tersebut akan langsung dibawa ke Kalsel hari ini.

“Dan segera berkoordinasi dengan posko Kabupaten  Banjar untuk diserahkan kemasyarakat terdampak banjir”, tutup H. Darliansjah. (WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook