Dinas Kehutanan Kalteng Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kalsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 21 Januari 2021 10:59, Dibaca 236 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran terus memberikan perhatian khusus terhadap kondisi musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel). Diketahui, banjir di beberapa wilayah Kalsel disebabkan  karena tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir.

Gubernur Kalteng  H. Sugianto Sabran  melalui Dinas Kehutanan Prov. Kalteng memberikan bantuan bagi korban banjir di Prov. Kalsel. Acara pelepasan bantuan digelar di Halaman Kantor Dinas Kehutanan Prov. Kalteng, Kamis (21/01/2021).

(Baca Juga : Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Prov. Kalteng Mengadakan Nonton Bareng Film Kartini di XXI Palma)

Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto dalam laporannya menyampaikan kepeduliannya terhadap korban banjir di Prov. Kalsel.

“Dinas Kehutanan juga menyampaikan sedikit bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, sarung, lilin dan sebagainya. Mudahan-mudahan hal ini dapat mengurangi beban dari Saudara-saudara kita yang ada di Kalimantan Selatan”, ucap Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto.

Sri Suwanto berharap bantuan ini bisa mengurangi beban warga yang terdampak banjir. Sri Suwanto juga berharap masyarakat terdampak banjir di Prov. Kalsel segera bangkit dan air segera surut, sehingga aktivitas warga bisa kembali berjalan normal.

“Musibah ini katakanlah ujian yang nanti justru akan lebih baik kedepannya. Kalimantan Selatan merupakan salah satu Provinsi yang Agamis, yang tahu tentang Agama, Insyaallah dia akan tabah”, tutur Sri Suwanto.

Sri Suwanto mengatakan, distribusi bantuan ke Prov. Kalsel difasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng. Bantuan ini akan diserah terimakan kepada pihak Pemprov. Kalsel melalui BPBD yang merupakan leding sektornya.

Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan sebanyak 4 dus, bahan makanan dan minuman sebanyak puluhan dus, sarung, lilin serta perlengkapan lainnya. Relawan yang membantu pendistribusian yakni dari Dinas Kehutanan Prov. Kalteng dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng H. Darliansjah mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gubernur Kalteng sangat berkomitmen pada bencana-bencana yang terjadi di Prov. Kalteng termasuk di Prov. Tetangga. Sebagai bentuk komitmen dan peduli terhadap bencana, Gubernur Kalteng telah menginstruksikan  seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk ikut berkontribusi memberikan bantuan ke Prov. Kalsel.

“Kali ini luar biasa, dari Dinas Kehutanan atas kebersamaan dengan jajaran, menghimpun dan mengumpulkan logistik dan sandang untuk memberikan bantuan ke Kalsel. BPBD akan memfasilitasi penyerahan bantuan ini ke Kalsel, bahkan sampai ke lapangan, lokasi terjadinya bencana banjir”, jelas H. Darliansjah.

H. Darliansjah mengutarakan bantuan ini akan didistribusikan ke Martapura, Kabupaten Banjar.

“kita sudah berkoordinasi dengan Kepala BPBD Kabupaten Banjar, mereka sangat mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kehutanan dan juga kepada Gubernur Kalteng”, tutup H. Darliansjah. (WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook