Masyarakat Dihimbau Taat Pakai Masker

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 20 Januari 2021 17:38, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), masyarakat dihimbau untuk tetap patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Pemerintah berharap kepatuhan dan ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan tersebut dapat mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, masyarakat dihimbau untuk tetap menggunakan masker terlebih pada saat beraktivitas di luar rumah,“ ucapnya kepada Tim Komunikasi Publik, Rabu (20/1/2021).

(Baca Juga : Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya Lantik Pengurus OSIS dan MPK Masa Bakti Tahun 2020/2021 )

“Pada hari ini dari Tim Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan sosialisasi, edukasi dan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat di sekitaran Jalan Cilik Riwut Km. 24, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu dan masyarakat di sekitar Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya,” sambungnya. 

Saat ditemui oleh Tim Komunikasi Publik, Licia atau Indu Ade warga masyarakat RT.01/RW.01 Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yang saya terapkan salah satunya rajin mencuci tangan dan memakai masker,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Siti atau Indu Susan warga masyarakat RT.03/RW.01 Jalan Cilik Riwut Km.14 Kelurahan Petuk Ketimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yang saya lakukan adalah mengikuti himbauan dan anjuran pemerintah, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan,” tuturnya. (Pky.20/1/2021 DewiS /foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook