Ka Rutan Tamiang Layang Beraudensi Ke Sekda Pemkab Barito Timur

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Januari 2021 16:05, Dibaca 128 kali.


MMCKalteng - Barito Timur - Dalam rangka sinergitas tugas ke Pemerintah Daerah, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Tamiang Layang Surya Dharma beraudensi ke Bupati Barito Timur. Berhubung Bupati sedang menghadiri rapat di DPR, Surya menghadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur Leonard S Ampung, Kamis (14/1/2020).


Dalam keterangannya Surya mengatakan bahwa sebagai Kepala Rutan yang baru tidak lengkap apabila belum melakukan koordinasi ke Pemerintah Daerah setempat. Karena menurut Surya dalam pelaksanaan tugasnya, Rutan sebagai tempat pembinaan dan pelayanan tahanan bagi masyarakat yang terkena kasus pidana, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Barito Timur. Oleh karena itu, sebagai Instansi Vertikal pihaknya sudah seharusnya melakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat agar dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai tempat pelayanan dan pembinaan tahanan bisa sejalan dengan apa yang menjadi cita-cita dan tujuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur.

(Baca Juga : Rutan Kuala Kapuas Berikan Asimilasi Rumah Kepada 24 Narapidana)


Sementara itu, menanggapi akan kunjungan yang dilakukan pihak Rutan Tamiang Layang, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur  Leonard S Ampung menyambut baik atas koordinasi yang dilakukan. Pihaknya selaku pemerintah daerah mendukung sepenuhnya atas kinerja yang telah dilakukan pihak Rutan Tamiang Layang, sehingga dalam pelaksanaan tugas membina warga yang terkena kasus pidana bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah daerah, yakni menjadi manusia yang lebih baik dan produktif.

Dalam kesempatan ini juga, Sekda atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur siap membantu segala fasilitas baik itu sarana dan prasarana terkait kebutuhan dalam rangka pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Kelas II B Tamiang Layang. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook