Vaksin Covid-19 Tiba, Pemkab Kobar Mulai Vaksinasi Tahap I Bulan Februari

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 11 Januari 2021 22:14, Dibaca 229 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Sebanyak 1.200 Vaksin Covid-19 telah tiba di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Senin (11/1/2021), tepatnya pukul 16.00 WIB. Dengan pengawalan ketat oleh petugas keamanan dari TNI dan Polri, Vaksin Covid-19 yang dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng ini akan disimpan di gudang vaksin yang berada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar.

Rody Iskandar selaku Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kobar mengatakan bahwa vaksinasi tahap I Pemkab Kobar menerima 1.200 vaksin Covid-19 dan akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021. “Proses vaksinasi berdasarkan surat dari Kemenkes, pelaksanaannya diperkirakan pada bulan Februari 2021. Akan ada penjadwalan untuk pelaksanaan vaksinasi, kita sambil menunggu kebutuhan-kebutuhan vaksin dan pendistribusiannya secara nasional," ungkap Rody.

(Baca Juga : Sembilan Belas OTG Warga Desa Tahai Jaya Negatif Covid-19)

"Sembari menunggu bulan Februari tersebut, vaksin tidak akan digeser sambil menunggu perintah atau instruksi dari Kementerian Kesehatan dan petugas yang memerintahkan untuk melaksanakan vaksinasi," lanjut Rody.

Rody Iskandar juga mengatakan bahwa Pemkab Kobar pada prinsipnya telah siap melaksanakan vaksinasi tahap I ini. “Pendataan para nakes pada vaksinasi tahap I sudah selesai. Dan total kebutuhan vaksin pada tahap I ini adalah sebanyak 1725 orang,” ungkap Rody.

”Selanjutnya kita menunggu instruksi dari pusat kapan pelaksanaan pastinya pada bulan Februari nanti,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah juga mengatakan bahwa pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar sangat responsif dalam pengamanan vaksin ini, dengan memasang teralis pada jendela-jendela di gudang vaksin, menambah CCTV, selalu mengecek AC.

“Dan yang paling penting lemari es atau refrigeratornya sudah sesuai dengan standar. Pihak Polres akan melakukan pengamanan sampai semua pendistribusian selesai," kata AKBP Devy. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook