Jelang Natal, Penyemprotan Cairan Disinfektan di Rumah-Rumah Ibadah Gencar Dilakukan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 19 Desember 2020 19:03, Dibaca 217 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Menyambut datangnya Hari Natal tanggal 25 Desember 2020 yang penuh suka cita, umat kristiani akan merayakannya di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Perayaan tersebut tidak luput dari adanya pembatasan jemaat yang melakukan ibadah di gereja dan penerapan protokol kesehatan.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H. Darliansjah melalui Anggota Bidang Perubahan Perilaku Noor Aswad menyampaikan, ”Menyambut datangnya hari natal pada tanggal 25 Desember 2020, sasaran utama kami adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di rumah-rumah ibadah,” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Sabtu (19/12/2020).

(Baca Juga : Pro Aktif dari Masyarakat Dapat Minimalisir Covid-19)

”Hari ini Tim penyemprotan cairan disinfektan melakukan penyemprotan cairan disinfektan salah satu rumah ibadah gereja HKI di kawasan Jalan Temanggung Tilung XVII, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, karena adanya permintaan dari pihak gereja,” imbuhnya. 

Saat berbincang-bincang dengan Tim Informasi dan Publikasi, salah seorang dari pengurus gereja HKI Saban Sitorus menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 diantara jemaat yang akan melaksanakan ibadah dan natal bersama pada tanggal 24 Desember sampai tanggal 25 Desember 2020, kami meminta kepada Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ucapnya.

“Jemaat kami yang akan melakukan ibadah di gereja, kami lakukan pembatasan dan pengecualian terutama kepada lansia, anak-anak dan wanita yang sedang hamil untuk tidak melakukan ibadah di gereja, tetapi bisa mengikuti rangkaian ibadah secara daring melalui aplikasi zoom," tuturnya. (Pky.19/12/2020 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook