Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Membuka Musyawarah Provinsi ke VII Kadin Kalteng Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Desember 2020 12:01, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri sekaligus membuka secara langsung  Musyawarah Provinsi ke VII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalteng Tahun 2020. Kegiatan ini dilansungkan di Luwansa Hotel, Senin (14/12/2020).

Pelaksanaan Musyawarah Provinsi Kadin Kalteng Tahun 2020 ini merupakan amanah dalam pengambilan keputusan tertinggi organisasi, untuk melakukan evaluasi kinerja atau program yang telah dilakukan, serta penyusunan program dengan kepengurusan baru, agar dalam penyusunan program lebih menitikberatkan pada permasalahan yang dihadapi oleh Daerah maupun Bangsa saat ini. Terutama permasalahan di Bidang Ekonomi dan Dunia Usaha dalam menghadapi pandemi Covid-19.

(Baca Juga : PARA PELAKU CYBER CRIME RESAH MENGHADAPI DAFTAR ULANG KARTU PRABAYAR)

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 Kamar Dagang dan Industri merupakan organisasi yang mewadahi para Pengusaha Indonesia. Hal itu juga yang menjadi Landasan Organisasi, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Kadin yang disahkan melalui keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2020.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy saat membacakan Sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, menyampaikan sebagai wadah Pengusaha Indonesia, maka sudah saatnya Kadin lebih giat mendukung serta membangun perekonomian Bangsa ini demi mewujudkan Kehidupan Ekonomi dan Dunia Usaha Nasional yang sehat dan tertib. Karena itu, peran serta Kadin diharapkan dapat membantu mencari solusi agar roda Perekonomian dapat tetap berjalan dengan mendapat dukungan dari semua pemangku kebijakan atau stakeholder, yang mana tujuan akhirnya adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kalteng.

H. Nurul Edy mengutarakan, dampak Covid-19 yang dirasakan saat in lebih besar dibandingkan dengan krisis ekonomi yang melanda Bangsa Indonesia pada tahun 1998 silam, sehingga Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19 yang sangat besar dan telah mengeluarkan berbagai kebijakan serta stimulus agar sektor ekonomi dapat segera pulih. 

“Pada kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat ini, membuat kita harus lebih kreatif, dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang membawa manfaat kepada masyarakat dan mampu menggerakan ekonomi secara berkesinambungan, serta dapat kita jadikan sebagai salah satu bukti, bahwa pandemi tidak menyurutkan semangat kita untuk bersama-sama membangun Kalimantan Tengah”, tutur  H. Nurul Edy.

H. Nurul Edy mengatakan ditengah perlambatan ekonomi seperti saat ini, kerja sama Pemerintah dan dunia usaha menjadi penting dan perlu ditingkatkan.

“Mengingat Kadin sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia, maka KADIN bersama Pemerintah harus berjalan beriringan dalam penyelesaian masalah ekonomi ini”, imbuhnya.

H. Nurul Edy berharap, musyawarah Provinsi Kadin Kalteng Tahun 2020 ini dapat berjalan tertib, aman dan dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi keberlangsungan organisasi Kadin di Indonesia dan Prov. Kalteng pada khususnya. H. Nurul Edy mengajak rekan-rekan Kadin di seluruh Kabupaten/Kota se- Kalteng untuk bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga Pembangunan Ekonomi di Kalteng dapat berjalan seiring dan seirama dalam mewujudkan Kalteng Berkah.

Turut hadir Wakil Ketua Umum Kadin Kalteng Anthon Parawangan, serta para tamu undangan lainnya. (WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook