Yohana: “Kita Selamatkan Perempuan, Maka Bangsa Ini Akan Selamat Ke Depan”

Kontribusi dari Rikah Mustika, 11 Oktober 2018 14:45, Dibaca 242 kali.


MMCKalteng-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. Dr. Yohana Susana Yambise, Dip. Apling, MA, membuka acara Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT PP-TPPO) yang diselenggarakan di Swiss-bell Hotel Danum Palangka Raya, Kamis (11/10). Acara dihadiri oleh anggota gugus tugas PP-TPPO Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia serta beberapa kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Yohana menyampaikan rasa kesedihannya terhadap musibah yang menimpa Palu. Beliau mengatakan bahwa negara Indonesia rugi dengan hilangnya banyak perempuan dan anak-anak, sebab perempuan yang menghasilkan generasi-generasi penerus sehingga harus dijaga dan dilindungi.

(Baca Juga : Presiden Ingin Kevin dan Marcus Terus Berprestas)

Beliau juga amat menyayangkan di beberapa daerah yang menjadi pusat perdagangan manusia, namun belum ada tindak pidana atas kasus-kasus tersebut.

“Lima provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, NTT dan NTB, yang pusat-pusat trafficking yang harus jadi perhatian” ucapnya.

Beliau juga mengatakan bahwa Indonesia adalah 1 dari 10 negara besar yang membawa perempuan untuk menduduki posisi-posisi strategis dengan kesetaraan gender 50:50 pada tahun 2030 mendatang.

“Perempuan dianggap aset suatu bangsa dan dianggap mereka yang menyelamatkan bangsa ke depan karena mereka yang mengisi planet-planet ini dan menghasilkan generasi ke depan. Kita selamatkan perempuan, maka bangsa ini akan selamat ke depan. Kita selamatkan anak-anak, masa depan suatu bangsa akan tergantung dari generasi-generasi kita sekarang ini” ungkapnya. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook