H. Sapto Nugroho : Desk Pilkada Prov. Kalteng Telah Melaksanakan Tugas dan Fungsinya Dalam Pemantauan Pelaksanaan Pilkada Serentak di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 Desember 2020 14:56, Dibaca 168 kali.


MMCKalteng – Barito Utara - Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) telah melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pemantauan pelaksanaan Pilkada serentak di Kalteng. Hal ini diungkapkan oleh Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho yang merupakan anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng saat melakukan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kelurahan Melayu dan Kelurahan Lanjas, Kota Muara Teweh, Kab. Barito Utara, Rabu (09/12/2020).

Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho mengutarakan bahwa Tim Desk Pilkada Prov. Kalteng telah melaksanakan pemantauan mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan Pilkada 09 Desember 2020. Seperti halnya di Kab. Barito Utara, anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng melakukan pemantauan dari mulai persiapan H-3 sampai dengan hari H.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Hadiri Kegiatan Launching Posko PPKM Berbasis Mikro)

“Di Kabupaten Barito utara, kami telah melaksanakan pemantauan dari mulai persiapan H-3 sampai dengan hari H”, ungkap Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho.

H. Sapto Nugroho menjelaskan secara umum proses pemungutan suara di Kab. Barito Utara berjalan lancar.

“Tidak ada kendala yang berarti, kecuali tingkat partisipasi yang masih kurang”, imbuhnya.

Menurut H. Sapto Nugroho, kurangnya partisipasi dari masyarakat dalam Pilkada kali ini tentu disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya suasana pandemi Covid-19. Namun demikian, H. Sapto Nugroho mengatakan melihat dari sisi kesiapan penyelenggara sudah sangat bagus dan maksimal, khususnya dalam menyiapkan dan penyediaan sarana protokol kesehatan yang dibutuhkan.

“Ini adalah pesta demokrasi yang harus kita laksanakan dengan kegembiraan yang akan melahirkan pemimpin berkualitas dan amanah untuk Kalimantan Tengah yang berdaulat dan bermartabat”, tutup H. Sapto Nugroho.

Hal senada disampaikan oleh anggota Desk Pilkada yang juga ditugaskan di Kab. Barito Utara yakni Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng Agus Siswadi. Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi mengutarakan proses pemungutan suara di Kota Muara Teweh Alhamdulilah berjalan dengan lancar, dilaksanakan sesuai dengan standar pelaksanaan Pemilu dan keprotokolan kesehatan, hampir disemua TPS melaksankan dengan baik.

“Kami selaku anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng dalam hal ini Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng mendukung semua informasi dari Tim Desk Pilkada yang bertugas di Kabupaten/Kota lainnya untuk menghimpun semua informasi bahwa di Daerah masing-masing Kabupaten/Kota telah dilakukan pemantauan, bukan hanya sebelum pelaksanaan tetapi juga hari pelaksanaan hari ini, Hari H pencoblosan, itu yang sangat penting”, jelas Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi.

Berdasarkan hasil pemantauan di sejumlah TPS dalam Kota Muara Teweh, kab. Barito Utara semuanya berjalan dengan baik dan lancar.(WDY/Foto:Ari)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook