Desk Pilkada Prov. Kalteng Tinjau Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Rikah Mustika, 09 Desember 2020 12:18, Dibaca 1,109 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Ada sebanyak 270 Daerah yang menyelenggarakan Pilkada, dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di 9 Provinsi, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di 37 Kota, dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di 224 Kabupaten.

Provinsi Kalimantan Tengah ( Prov. Kalteng) merupakan salah satu Daerah yang menyelenggarakan Pilkada. Untuk Prov. Kalteng, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

(Baca Juga : Tingkatkan Daya Beli Masyarakat Jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, Kepala Biro Ekonomi Said Salim Buka Pasar Penyeimbang di Kantor Camat Pantai Lunci, Sukamara)

Untuk memastikan Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar, terutama kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) pada masing-masing Daerah, seluruh Anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng melakukan peninjauan ke TPS-TPS se-Kalteng.

Di Kabupaten Pulang Pisau, anggota Desk Pilkada Prov. Kalteng yang melakukan peninjauan adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Prov. Kalteng Baru, S.Pd., M.Si. Kasatpol PP melakukan peninjauan sekaligus menggunakan hak pilihnya di TPS 03 Pulang Pisau bersama dengan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, Rabu (9/10/2020) pada pukul 09.00 WIB.

Edy menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Pulang Pisau agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur. Selain itu, Edy juga mengingatkan saat pencoblosan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak yang ikut mensukseskan pilkada tahun 2020, pilkada sukses tentu berkat peran seluruh lapisan masyarakat yang turut menjaga kedamaian di Kalimantan Tengah,” ucapnya. (Rkh)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook