Gubernur Kalteng Gelar Coffee Morning Bersama Media

Kontribusi dari Widia Natalia, 08 Desember 2020 10:11, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengadakan Coffe Morning (Kopi Pagi) bersama Media, bertempat di Kediaman Gubernur Kalteng Jalan Antang, Palangka Raya,  Selasa (08/12/2020).  Coffee Morning ini merupakan acara perdana Gubernur Kalteng dengan para awak media, setelah kembali aktif usai menjalani masa cuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Acara berlangsung dalam bentuk diskusi. Gubernur Kalteng mendapat banyak masukan dari para awak media terkait berbagai persoalan dan program pembangunan Kalteng kedepan.

(Baca Juga : BKAD Kalteng Bantu Korban Banjir di Kalsel)

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Coffe Morning kali ini dalam rangka menjalin silahturahmi perdana setelah menjalani masa-masa cuti Pilkada. H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa sejak tanggal 06 Desember 2020 sudah kembali aktif menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah.

H. Sugianto Sabran menyampaikan harapan kepada para awak media untuk bisa menjadi sumber edukasi dan sosialisasi dalam membantu penanganan Covid-19 di Kalteng. Bahwasannya, telah diketahui bersama, peran media sangat besar dalam pembentukan mental masyarakat baik itu melalui pemberitaan media cetak ataupun media televisi. H. Sugianto Sabran juga mengajak para awak media untuk mendukung program Food Estate di Kalteng, yang tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalteng.

Lebih lanjut H. Sugianto Sabran memaparkan Food estate terdiri atas 1 hamparan ditanami berbagai macam tumbuhan holtikultura, sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain itu, ada perikanan dan juga peternakan. Program Food Estate di Kalteng akan memiliki beragam produk di dalamnya dan tidak hanya padi.

“Yang sekarang sudah dilaksanakan pada Tanggal 8 Oktober lalu , Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah melakukan penanaman perdana di kawasan  Food Estate wilayah Kabupaten Pulang Pisau”, jelas H. Sugianto Sabran.

Dengan dipercayakannya Kalteng sebagai Lumbung Pangan Nasional oleh Pemerintah Pusat, akan meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk infrastruktur.

Sementara,  Ketua  PWI Prov. Kalteng HM Haris Sadikin menyampaikan mewakili insan pers mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara Coffe Morning bersama Gubernur Kalteng dan para media.

“Sehinga kita bisa bersilahturahmi dan saling bisa mengetahui kabar masing-masing”, tutur Ketua  PWI Prov. Kalteng.

HM Haris Sadikin berharap melalui acara silahturahmi kali ini hubungan Pemprov. Kalteng dengan wartawan yang sudah sangat baik agar bermitra menjadi lebih baik lagi terutama dalam membangun Kalteng.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua Pengda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng H. Tantawi Jauhari, Ketua Asosiasi Jurnalis Video (AJV) Pengda Kalteng H.Hamli Tulis serta para awak media.(WDY/Foto:Agung)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook