Dinas P3APPKB Laksanakan RAKORDA Tahun 2020, Tampilkan Narasumber Papan Atas

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 November 2020 08:29, Dibaca 1,352 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) P3APPKB Tahun 2020 secara virtual, Kamis (26/11/2020). RAKORDA kali ini mengusung tema "Membangun Ketahanan Keluarga Dalam Peningatan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berdaya Saing di Kalimantan Tengah".

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas P3APPKB Prov. Kalteng dr. Rian Tangkudung, M.Kes dan diikuti oleh Kepala Dinas P3APPKB dan Kepala UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten/Kota se-Kalteng, Perangkat Daerah Provinsi terkait dan para akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di Kalteng. Sementara, didaulat sebagai narasumber yaitu pembicara - pembicara Pemerintah papan atas diantaranya Kepala Biro Perencanaan BKKBN RI Ir. Siti Fathonah, MPH, Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olah Raga Bappenas RI Woro Sulistyaningrum, ST., MID, Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Keluarga Kementerian Pemberdayaan Perempuan Anak RI Ir. Pryadi Santoso, M.Si dan Pakar Ilmu Ketahanan Keluarga Akademisi UPR Prof. Dr. Ir. Bambang S. Lautt, MSi.

(Baca Juga : Rapat Pleno Terbuka Pengundian Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng)

Selain para pakar diatas, para peserta RAKORDA mendapat siraman motivasi dari S’Development & Motivate – Founder & Director of SDM-Indonesia Kencana Surabaya yang dibawakan langsung oleh pemiliknya yaitu Dr.(C).Koen Irianto Uripan, SH., MM. Kegiatan ini dipandu oleh Moderator dari TVRI Kalteng Neni Maria, SP.

Kepala Dinas P3APPKB Prov. Kalteng dr. Rian Tangkudung, M.Kes berharap kedepannya melalui konsep Pembangunan Ketahanan Keluarga di Kalteng berupa sinergisitas antara Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota yang didukung oleh semua pihak baik itu Universitas, Tokoh Agama dan Dewan Adat Dayak akan mendorong upaya - upaya berupa Peningkatan Kualitas Anak, Peningkatan Kualitas Remaja, Peningkatan, Kualitas Hidup Lansia, Pemberdayaan Keluarga Rentan, Peningkatan Kualitas Lingkungan Keluarga dqn Peningkatan Akses Ekonomi. RAKORDA kali ini dilaksanakan dengan mengantisipasi Pandemi Covid - 19 melalui penguatan KETAHANAN KELUARGA yang meliputi ketahanan fisik, ketahanan ekonomi, ketahanan sosial, ketahanan psikolologi dan ketahanan sosial budaya.

Rekomendasi penting sebagai hasil dari RAKORDA ini adalah tersusunnya Konsep Ketahanan Keluarga yg antisipatif terhadap Pandemi Covid - 19 di Kalteng sehingga tetap mampu menciptakan SDM unggul dan berdaya saing menuju Kalteng yang semakin BERKAH.(Sumber:Dinas P3APPKB Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook