Kalteng Melalui Dislutkan Raih Predikat Terbaik ke-4 Nasional Pada Perayaan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-7 Tahun 2020

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 26 November 2020 21:16, Dibaca 377 kali.


MMCKalteng – Jakarta – Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng meraih predikat terbaik ke-4 (keempat) dalam acara Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-7 tahun 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada hari Kamis (26/11/2020). Peringatan Harkannas yang ke-7 ini mengangkat tema ”Makan Ikan Tingkatkan Imunitas Lawan Covid dan Stunting”.

Dalam kegiatan ini Dislutkan Kalteng berpartisipasi aktif mengikuti 2 agenda kegiatan makan ikan serentak di 34 Provinsi dan ikut pameran produk perikanan secara zoom. Dislutkan Kalteng menyajikan makanan khas Kalimantan Tengah seperti panggang kalok ikan Gabus, kandas sarai ikan patin, juhu rimbang (terung asam), singkah umbut campur kepala patin, ikan lais krispy dan pepes ikan saluang. Selain makanan khas Kalteng, Dislutkan Kalteng menampilkan produk unggulan UMKM Pengolahan Ikan dari Kalimantan Tengah seperti Produk Olahan Amplang Syarifah Salmah dan Salbiah Abuk dari Kotawaringin Barat, Abon ikan gabus berbagai rasa dari PMEFS, Lais, saluang dan Bilis Crispy goreng olahan Tampung Parei, Pempek ikan gabus, ikan belida dan ikan tenggiri olahan Pempek Dapur S’Best Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Patroli Udara ke Kapuas-Barsel-Jenamas-Dadahup-Pulpis)

Penghargaan ini disampaikan secara virtual melalui live zoom disaksikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. H. Darliansjah M.Si dari Aula Dislutkan Kalteng dalam acara puncak Hari Ikan Nasional ke-7 Tahun 2020. “Apresiasi yang luar biasa atas kerja keras, ikhlas dan tuntas kepada seluruh pegawai dalam mensukseskan acara Harkannas tahun 2020 ini hingga meraih predikat terbaik ke-4 (keempat),” ucap Darliansjah.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat dan momentum strategis bagi kita untuk mempromosikan dan memajukan menu kuliner ikan masyarakat Kalteng serta produk-produk olahan ikan UMKM Kalteng untuk menjadi menu unggulan menembus Nasional, serta mampu bersaing dan pemasarannya ke seluruh Indonesia,” tambahnya. (Adt/Foto: Ulfi)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook