Ikuti Webinar KPCPEN Tentang Manfaat BSU bagi Pekerja di Masa Pandemi

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 November 2020 09:57, Dibaca 296 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pandemi Covid-19 di Indonesia, memberikan dampak bagi seluruh masyarakat, salah satunya dampak yang dirasakan yakni adanya pemutusan hubungan kerja dengan Perusahaan. Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus melakukan langkah-langkah perlindungan terhadap para pekerja yakni dengan program-program perlindungan sosial bantuan Subsidi Upah (BSU).

Program BSU diharapkan dapat membantu kehidupan para pekerja dan keluarga, meningkatkan daya beli masyarakat sehingga dapat meningkatkan konsumsi masyarakat dan perekonomian di masa pandemi Covid-19 saat ini. Program BSU untuk Tahap I telah disalurkan pada pertengahan Bulan Oktober 2020. Subsidi gaji/upah disalurkan melalui dua termin pembayaran. Setelah pembayaran termin I selesai disalurkan, Kemnaker akan kembali memproses pembayaran termin II subsidi gaji/upah.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Terima DIPA 2020 dari Presiden Jokowi)

Menyikapi hal tersebut, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerjasama dengan Pemprov. Kalteng dalam hal ini melalui Dinas terkait yakni Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung mengikuti Webinar KPCPEN "Manfaat BSU bagi Pekerja di Masa Pandemi" . Webinar ini akan dilaksanakan pada Rabu, 25 November 2020, Pukul 09.00-11.00 WIB.

Narasumber dalam Webinar yakni Plt. Kepala Dinas KominoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi S.Pd, M. Pd dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalteng Ir. Rivianus Syahril Tarigan, M.A.P. Acara ini akan dipandu oleh Moderator dari Praktisi Penyiaran Nisa Rahimia.

Bagi peserta yang mendaftarakan diri akan mendapatkan e-sertifikat dan Doorprize gratis. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link zoom s.id/KominfoKalteng3 atau melalui youtube s.id/KPCPENWebinar06.(wdy)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook