Sebanyak 26 Narapidana Lapas Sampit Dipindahkan Ke Sejumlah Lapas Di Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 21 November 2020 17:56, Dibaca 975 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Sebanyak 26 (dua puluh enam) narapidana Lapas Kelas IIB Sampit dipindahkan ke sejumlah Lapas di Kalimantan Tengah, Sabtu (21/11/2020). Pemindahan kali ini terdiri dari 20 (dua puluh) orang narapidana pria dewasa ke Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, 4 (empat) orang narapidana wanita dewasa ke Lapas Perempuan Palangka Raya dan 2 (dua) orang narapidana anak pria ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya.

Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Mohammad Lirpan memberikan keterangan, "Pemindahan tersebut dilakukan pada pagi hari sekitar jam 05.00 WIB dan pemindahan ini berdasarkan surat persetujuan pemindahan narapidana dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Tengah nomor : W17-PK.01.01.02-4787 tanggal 16 November 2020 perihal persetujuan pemindahan narapidana a.n.Akh.Kusari Bin H.Sakran dkk," tuturnya.

(Baca Juga : Bertemu Plt. Sekda Kalteng, Kakanwil Bahas SE Menag)


Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Purwantoko mengatakan, "Dalam pemindahan ini melibatkan 10 (sepuluh) orang petugas pengawal dan bantuan pengawalan dari anggota Kepolisian Resor Kotim serta proses pemberangkatan narapidana tersebut disaksikan langsung oleh Kalapas Sampit," ungkapnya.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto menjelaskan, "Tujuan dari pemindahan ini adalah untuk mengurangi kepadatan penghuni di Lapas Sampit yang saat ini telah mengalami over kapasitas sebesar 240 (dua ratus empat puluh) persen dan masih harus bersiap menerima tahanan pengadilan yang saat ini masih dititipkan di Polres Kotim," jelasnya.

"Sebagai apresiasi saya ucapkan terima kasih kepada semua pegawai yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, memiliki dedikasi yang tinggi demi terlaksananya tugas," ucap Agung. (Red-dok, Humas Kalteng, November 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook