Hamka : Bangun Rasa Optimisme Selama Pandemi

Kontribusi dari Rikah Mustika, 20 November 2020 20:38, Dibaca 32 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menetapkan Perpres Nomor 82 Tahun 2020 tentang Pembentukan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) pada tanggal 20 Juli 2020. Komite tersebut terdiri dari Komite dan Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional, Kebijakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional.

Untuk membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap kebijakan, dibutuhkan komunikasi terpadu dan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat yang mudah dipahami, salah satunya melalui Pertunjukan Rakyat (Pertunra). Hal itu disampaikan oleh Asisten I Setda Provinsi Kalimantan Tengah Hamka saat membacakan sambutan Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya dalam acara Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jumat (20/11/2020).

(Baca Juga : Pembangunan Bandara Untuk Peningkatan Ekonomi dan Pariwisata )

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mewujudkan Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit. Mulailah dari diri sendiri, ikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan hindari kerumunan,” ucapnya.

Hamka menghimbau masyarakat untuk membangun rasa optimisme dan tetap produktif selama masa pandemi. Ia juga berharap melalui acara Pertunra ini diperoleh pemahaman yang komprehensif terkait penanganan covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi nasional, sehingga pada akhirnya tercapai tujuan “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”.

Turut hadir Kepala Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi selaku Ketua Panitia dan Moderator acara, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Kalteng Rivianus Syahril Tarigan dan Kepala Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Guntur Talajan. (Rkh / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook