Panitia PAS Gasal SMA Negeri 1 Palangka Raya Laksanakan Rapat Koordinasi

Kontribusi dari Rikah Mustika, 18 November 2020 11:54, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) gasal pada tahun ajaran 2020/2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 11 Desember 2020 di SMA Negeri 1 Palangka Raya sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini merupakan dampak pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan pelaksanaan PAS dilakukan secara konvensional.

Oleh sebab itu, pihak panitia diharapkan mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan PAS dengan moda daring ini secara maksimal agar pada saat pelaksanaannya nanti tidak akan mengalami kendala yang berarti. Bila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan ketika masa persiapan dan pelaksanaannya, maka pihak pimpinan sekolah selalu siap untuk diajak berdiskusi.

(Baca Juga : Kepala Mankoraya Buka Pelatihan Jurnalistik se-Kalteng)

Pihak pimpinan sekolah akan mendukung setiap kebijakan yang diambil oleh panitia untuk mewujudkan pelaksanaan PAS gasal agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hal itu disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin ketika menyampaikan arahannya pada saat pembukaan rapat koordinasi dengan panitia PAS di ruang rapat, Rabu (18/11/2020).

“Saya berharap pihak panitia PAS gasal tahun ajaran 2020/2021 selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan agar pelaksanaan PAS moda daring bisa terlaksana dengan baik.  Pimpinan selalu mendukung semua kebijakan panitia agar dalam pelaksanaan PAS daring tidak mengalami kendala yang berarti,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, mantan kepala SMA Negeri 5 Palangka Raya ini menyampaikan agar pihak panitia menyampaikan informasi ke orang tua/wali siswa tentang kegiatan PAS gasal tahun ini yakni dengan moda daring. Hal itu sangat penting agar orang tua/wali siswa turut mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung bagi anak-anak mereka untuk mengikuti PAS. Selain itu, orang tua/wali siswa diharapkan memberikan motivasi kepada anak-anak mereka agar lebih giat dalam belajar.

“Saya berharap agar panitia sesegera mungkin menyampaikan informasi ke orang tua/wali siswa tentang jadwal dan model pelaksanaan PAS tahun ini. Hal ini penting agar orang tua/wali siswa turut mendukung pelaksanaan PAS ini. Saya berharap semua siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya mengikutinya dengan baik,” imbuhnya.


Selanjutnya, Drs Edral Gandi, M.M., sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum sekaligus sebagai ketua panitia PAS menyampaikan bahwa hasil rapat koordinasi telah menyepakati berbagai hal, mulai dari teknis pelaksanaan PAS dan juga agenda-agenda kegiatan panitia. Untuk teknis pelaksanaan PAS moda daring, beliau sudah menyerahkannya kepada para teknisi dan proktor yang sudah berpengalaman. Para teknisi dan proktor ini sudah siap melaksanakan tugasnya.

Agenda-agenda kegiatan panitia meliputi mempersiapkan akun GCR untuk tahap simulasi PAS.  Simulasi akan direncanakan pada hari Senin, 23 November 2020. Dari hasil simulasi ini nanti pihak panitia akan melakukan evaluasi sehingga ketika pelaksanaan PAS tidak akan mengalami kendala. Setelah tahap simulasi berakhir, agenda selanjutnya yaitu pihak panitia bidang sekretariat akan menginput soal-soal yang akan digunakan pada saat PAS gasal.

Ketika disinggung terkait tingkat keberhasilan pelaksanaan PAS moda daring, beliau menyatakan sangat yakin bahwa pada pelaksanaannya nanti tidak akan mengalami kendala mengingat daya dukung baik itu SDM maupun sarana dan prasarana yang ada di SMA Negeri 1 Palangka Raya sangat memadai. Beliau juga berharap dukungan semua warga sekolah mulai dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, orang tua/wali siswa, serta para siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya agar turut mensukseskan pelaksanaan PAS moda daring ini. (Humas-Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook